Sukses

Saos Botolan Selamatkan Wanita Ini dari Kematian

Perempuan ini dengan kreatif memanfaatkan benda-benda yang ada di sekitarnya untuk mencari pertolongan.

Citizen6, Jakarta Katey Daubeney adalah seorang pekerja di sebuah toko, saat itu ia satu-satunya pekerja shift malam yang masih berada di tempatnya bertugas untuk menutup toko yang letaknya ada di pusat kota Gloucester, Inggris tersebut.

Sebelum melakukan tugasnya, sekitar jam 11 malam ia terlebih dahulu memastikan bahwa semua barang telah tersimpan dengan rapi ditempatnya, termasuk tumpukan susu, oleh sebab itu ia menuju ke dalam chiller (lemari pendingin) untuk menyimpan susu, namun sayangnya ia tak menyadari bahwa pintu chiller tertutup dan ia akhirnya terjebak di tempat tersebut semalaman hingga lebih dari 8 jam.

Gadis yang masih berusia 20 tahun tersebut langsung saja menggigil kedinginan apalagi yang ia kenakan saat itu hanya celana legging tipis dan seragam supermarket yang bahannya pun tak terlalu tebal.

Ketika ia menyadari bahwa tak akan ada siapapun yang menolongnya meskipun telah berulang kali menggedor pintu chiller hingga tenaganya habis, ia pun mendapatkan ide untuk meminta pertolongan dengan menulis pesan “HELP ME” dengan menggunakan saos botolan di atas sebuah karton tipis agar dapat digeser keluar lewat bawah pintu chiller, ia berharap pesan tersebut dapat terlihat lewat CCTV oleh petugas keamanan yang sedang bertugas saat itu.

Sayangnya, tidak ada satupun yang melihat pesan tersebut, dan akhirnya ia baru bisa ditemukan dan dibebaskan keesokan harinya sekitar pukul setengah delapan pagi oleh rekannya yang bertugas di shift pagi.

Karena insiden yang menimpa salah satu pekerjanya itu, CM Ventures selaku pemilik toko waralaba tersebut didakwa telah melakukan pelanggaran kesehatan dan keselamatan, sebab mereka diduga tidak dapat menjamin kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan para karyawannya.

Penulis:

M Sufyan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.