Sukses

Heboh, Ternyata Begini Cara Pedagang di Cina Curangi Pembeli

Dengan lihainya, pedagang ini menukar kantong belanjaan pembelinya

Citizen6, Jakarta Yang namanya berdagang, pasti mengharapkan keuntungan dari apa yang diperdagangkan. Namun ada kalanya pedagang mengabaikan kejujuran hanya demi mengejar keuntungan yang besar yang tentunya membuat pembeli rugi.

Berbagai cara dilakukan penjual yang curang untuk mengakali pembeli. Dari cara yang biasa, hingga cara yang tak masuk akal. Misalnya aksi pedagang curang berikut ini yang tertangkap kamera.

Seperti dilansir dari CCTV News, Selasa (03/11/2015), seorang pedagang di Cina tampak mengakali pembelinya. Awalnya pedagang buah tersebut melayani pembeli seperti biasa. Saat akan ditimbang, dengan lihainya ia mengganti kantong plastik berisi buah-buah pilihan pembeli, dengan kantong plastik lain yang ia persiapkan sebelumnya.

Tanpa disadari pedagang curang tersebut, aksinya direkam oleh seseorang. Video kecurangan pedagang tersebut telah ribuan kali dibagikan di media sosial Cina, Weibo. Banyak netizen yang mengutuk aksi pedagang tersebut.

Beberapa netizen mengomentari bahwa kantong plastik yang telah dipersiapkan tersebut pasti berisi buah yang kualitasnya kurang baik. Netizen yang lain mengomentari aksi kecurangan sang pedagang yang bak sulap. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini