Sukses

Kamar Asrama Pria Serba Pink, Netizen Ramai-ramai Mengejek

Baru-baru ini sekelompok mahasiswa dari Universitas Sichuan Pertanian menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Citizen6, China Sekolah berasrama atau boarding school kini memang dengan mudah kita temui, jika di Tanah Air konsep ini biasanya hanya dipakai bagi sekolah berbasis agama seperti pesantren. Namun berbeda di negara lainnya seperti China.

Baru-baru ini sekelompok mahasiswa dari Universitas Sichuan Pertanian menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial Weibo.

Dalam foto yang beredar di linimasa, terlihat sebuah asrama pria dengan dekorasi tak biasa menjadi viral di internet. Dilansir CCTV News pada Kamis (5/11/2015), kamar para pria di asrama ini nampak memakai dekorasi lantai, langit-langit, kursi, tirai hingga tempat tidur serba menggunakan warna yang identik dengan kaum hawa, yakni pink.

CCTVNews/Facebook

Foto yang diunggah oleh akun Weibo resmi dari universitas tersebut pun sontak menarik perhatian ribuan onliner. Terlihat, beragam komentar konyol dan ejekan membanjiri postingan tersebut.

"Sebagai seorang gadis, asrama saya benar-benar kalah dengan mereka," komentar akun @EuniceXuanzaiyuandian.

"Saya seorang perempuan, tapi saya tidak suka warna pink. Mengapa mereka menyukainya?," saut akun @Suoyianzifanxing.

Ternyata konsep yang dipakai dalam kamar pria tersebut hanya untuk meramaikan sebuah kompetisi dekorasi asrama yang diselenggarakan oleh Universitas Sichuan Pertanian.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini