Sukses

Tujuh Kisah Orang Cacat Fisik yang Menginspirasi Dunia

Berikut kisah-kisah orang yang mempunyai ketidaksempurnaan fisik namun apa yang dilakukannya menginspirasi dunia.

Citizen6 Jakarta Setiap manusia ada yang dilahirkan dengan tubuh yang normal dan tidak , tubuh yang normal pada umumnya bisa beraktifitas dengan leluasa dan bisa melakukan berbagai hal yang diinginkan. Sementara tubuh yang tidak normal atau cacat tidak bisa melakukan aktifitas seperti orang normal pada umumnya dan mencapai impian yang diimpikan sejak masih kecil.

Tubuh yang kurang normal memang memiliki banyak kekurangan dan begitu pula dengan tubuh manusia yang normal pada umumnya. berbagai aktivitas yang ekstrim dan menyenangkan bisa dilakukan dan dilalui bersama teman-teman seumuran dan sementara orang yang berkelainan fisik tidak bisa melakukan kegiatan menyenangkan bersama kawan-kawan sebayanya. Di balik kelainan dan kekurangan yang dimiliki setiap orang terdapat kisah mengharukan dan membanggakannya tersendiri baik kisah kekurangan fisik menjadi terkenal di berbagai dunia dan bahkan menjuarai bidang keilmuwan sastra.

Seperti halnya 7 orang membanggakan ini, mereka merupakan orang-orang hebat yang berhasil mengukir nama mereka sendiri sebagai orang yang membanggakan di dunia. Orang-orang ini meski mempunyai fisik yang tidak sempurna namun sangat hebat di bidang olahraga. Tidak hanya di bidang olahraga saja di bidang lari, menari, dan renang pun mereka lakukan dengan menginspirasi ide orang lain untuk mencapai impian mereka. Dari kehebatan mereka yang dari segi fisik sangat jauh berbeda dari orang normal, mereka tetap bisa membanggakan dan mengharumkan nama mereka sendiri di berbagai dunia.

Nah mau tau siapa saja orang-orang hebat yang memiliki kelainan fisik namun membanggakan dunia, berikut ulasannya:

1. Pegulat berkaki satu yang menjadi juara nasional

Anthony Robles dari Arizona State University hanya memiliki satu kaki

Anthony Robles dari Arizona State University hanya memiliki satu kaki, tapi itu tidak menghentikan dia dari menjadi juara nasional gulat kelas berat . Lahir dengan satu kaki, Robles mengambil kelas 125-pound dengan 7-1 kali menang atas juara bertahan Matt McDonough of Iowa. Kinerja Robles ‘tiga-hari membuatnya mendapatkan penghargaan gulat . Ia mengambil kontrol dalam periode pertama, melompat keluar untuk memimpin 7-0 dengan pencopotan dua poin dan dua ternyata mengenai bahu McDonough untuk menambah lima poin lagi. Robles menggunakan daya gripping pada orang-orang bergantian. “Gaya Miring saya karena saya punya pegangan yang kuat, dan itu karena kruk saya,” katanya.

Siapa lagi orang-orang yang memiliki kelainan namun menginspirasi dunia, selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.