Sukses

Indahnya Rumah Sukadi, Dikelilingi Ribuan Bunga Amarilis

Bunga yang tumbuh dan mekar pada musim awal penghujan dan dikenal dengan Bunga November.

Citizen6 Jakarta Halaman rumah Sukadi yang luasnya 2350 meter persegi, kini menjadi taman bunga yang elok. Bahkan halaman rumah Sukadi menjadi objek wisata taman bunga di Desa Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Rumahnya makin sering dikunjungi orang, setelah beberapa foto taman bunganya diunggah ke media sosial. Rata-rata 300 orang datang untuk melihat atau membeli bunga berjenis amarilis yang tumbuh subur di halaman rumah Sukadi.

Dilansir dari media lokal setempat, Sukadi yang awalnya berjualan kelapa mengaku nekat menanam bunga amarilis. Dengan modal dua juta rupaih, kini rumahnya dikelilingi 600.000 tangkai pohon bunga amarilis."Kadang-kadang wisatawan juga membeli bunga ini. Per tangakai harganya 5000," jelas Sukadi.

Kendati rumahnya kini menjadi objek wisata di Kabupaten Gunung Kidul, Sukadi belum berani mamasang tarif tetap untuk wisatawan yang hendak berkunjung. "Sementara masih seiklasnya saja," akunya.

Salah seorang wisatawan, Mia Dwi mengaku takjub dengan hamparan bunga amarilis yang indah. "Rasanya seperti di Belanda," ujarnya. Anda penasaran, kalau ke Jogja cobalah tengok sebentar taman bunga amarilis tersebut. (War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini