Sukses

SkyDek, Konsep yang Tawarkan Sensasi Duduk di Atas Pesawat

Pesawat ini dirancang oleh salah satu perusahaan teknologi penerbangan Amerika Serikat yang bernama Windspeed.

Citizen6, Jakarta Sebuah konsep yang terbilang unik sedang dirancang untuk menambah kenyamanan serta pengalaman penumpang pesawat, konsep terbaru yang akan diaplikasikan pada pesawat ini nantinya akan memberikan kesempatan kepada penumpang untuk menikmati pemandangan di langit, yang bahkan jauh lebih baik daripada pilot pesawat itu sendiri. Nantinya, penumpang mendapat kesempatan untuk duduk di dalam kanopi berbentuk gelembung transparan yang terletak di bagian atas pesawat yang mereka tumpangi.

Konsep unik pesawat ini dirancang oleh salah satu perusahaan teknologi penerbangan Amerika Serikat yang bernama Windspeed. Konsep ini diberi nama “SkyDeck, yang nantinya dapat diaplikasikan pada berbagai jenis pesawat, baik itu pesawat jet pribadi maupun pesawat komersial berbadan lebar. Untuk menikmati SkyDeck ini, penumpang akan memasuki ruangan khusus melalui lift atau tangga, kemudian menduduki kursi untuk menikmati pemandangan langit yang menakjubkan.

CNN.com

Dilansir CNN pada Selasa (15/12/2015), pihak Windspeed mengatakan, “Hiburan yang ditawarkan saat menikmati penerbangan sekarang sudah banyak mengalami perubahan sejak beberapa dekade. Kami ingin mempersembahkan produk yang akan memberikan hiburan ke tingkat yang lebih tinggi, dengan tujuan untuk mengurangi kebosanan pada penumpang saat mereka melakukan penerbangan dengan rute yang panjang.”

CNN.com

Untuk sementara ini, pengerjaan konsep SkyDeck masih tertunda dan belum melakukan pengujian praktis. Pihak Windspeed juga mengungkapkan bahwa konsep SkyDeck ini tidak akan menggangu pesawat saat melakukan penerbangan, karena konsep ini terbilang sangat layak dan aman. Kanopi yang digunakan akan dibuat dari bahan yang digunakan oleh jet tempur supersonik, bahan ini cukup kuat untuk menahan tekanan udara di ketinggian.Selain itu, kanopi untuk SkyDeck juga akan didesain aerodinamis untuk membantu mengurangi faktor hambatan saat pesawat terbang di langit, dan kanopi tersebut akan dibuat dengan lapisan anti UV untuk memberikan kenyamanan penumpang terhadap cahaya matahari.

Belum ada skala waktu kapan konsep ini akan selesai dikerjakan, namun jika sudah mendapat persetujuan lebih lanjut tentang masalah hak paten, pastilah kamu sudah dapat menikmati konsep ini ketika akan melakukan penerbangan dengan pesawat.

Sampai konsep ini benar-benar diaplikasikan pada peswat, sepertinya penumpang pesawat saat ini masih harus tetap bersabar dengan melakukan penerbangan sembari duduk dan hanya dapat memandang langit melalui jendela pesawat seperti biasa.

(soy/ul)

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini