Sukses

Kecelakaan Fatal, 4 Orang Ini Malah Berubah Jadi Genius

Setelah mengalami kecelakaan fatal dan hampir mati, mereka justru berubah menjadi genius. Bagaimana ceritanya?

Citizen6, Jakarta Beberapa orang di dunia memiliki kepekaan berlebih terhadap berbagai kondisi lingkungan, seperti bunyi-bunyian, tanggal, tempat, tangga nada, atau ilmu pengetahuan. Masyarakat awam biasa menyebut orang-orang tersebut genius. Genius nyatanya sesuatu yang dibawa sejak lahir.

Akan tetapi, pada kondisi tertentu, sifat genius ternyata bisa datang tiba-tiba. Seperti dialami orang-orang berikut. Setelah mengalami kecelakaan fatal, mereka justru berubah menjadi genius. Bagaimana ceritanya?

1. Noraini Ismail Piawai Berbahasa Setelah Ditabrak Motor

Noraini merupakan gadis asal Malaysia. Pada 2012 lalu, gadis berusia 17 tahun ini mengendarai sepeda motor bersama saudara lelakinya. Malang tak dapat ditolak, motor mereka menabrak truk. Noraini yang mengalami cedera parah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Selama 11 jam, ia tak sadarkan diri. Setelah gumpalan darah di otaknya disingkirkan, kondisinya mulai membaik. Namun anehnya, ia berbicara hal yang tak jelas. Setelah ditelusuri, ternyata bahasa yang ia tuturkan merupakan campuran beberapa bahasa seperti Mandarin, Jepang, Korea, dan Indonesia. Noraini mendadak menjadi bisa berbicara dalam berbagai bahasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mahir Berpiano Setelah Tersambar Petir

2. Tony Cicoria Menjadi Mahir Main Piano Setelah Tersambar Petir

Tony awalnya seorang dokter bedah tulang yang menyukai musik Rock. Pada suatu hari saat langit mendung, ia menelepon ibunya. Mendadak, petir menyambar rumahnya. Tony tersengat listrik dan terhempas.

Tony sempat mati suri hingga kemudian sadar kembali. Mulanya ia mengira tak ada yang aneh. Namun ia mulai mendengar suara denting piano di kepalanya tanpa henti. Tony juga mulai tertarik belajar piano. Hebatnya, Tony akhirnya mengeluarkan komposisi musik klasiknya yang berjudul 'Lightning Sonata'.

3 dari 4 halaman

Terobsesi Matematika dan Fisika Setelah Dipukul

3. Jason Padgett Jadi Terobsesi Matematika dan Fisika Setelah Dipukul

Jason adalah seorang pria yang gila pesta. Sosoknya keras dan suka membuat onar. Ia akhirnya drop out dari universitas. Suatu hari, terjadi pembajakan di sebuah bar.

Saat itu, Jason dipukul oleh penjambret yang mencoba kabur. Pukulan keras membuat Jason mengalami cedera otak parah. Setelah sembuh, ie mandadak terobsesi dengan matematika dan fisika.

4 dari 4 halaman

Miliki Ingatan Super Setelah Demam Parah

4. Franco Magnani Memiliki Ingatan Super Setelah Demam Parah

Imigran asal Italia, Franco Magnani, awalnya datang ke San Fransisco untuk mencari pekerjaan. Di sana, ia terserang demam parah dan diketahui terjangkit infeksi otak yang cukup serius. Beruntung, dokter berhasil menyelamatkannya.

Yang ajaib adalah, setelah sembuh ia seperti memiliki ingatan super. Ia berubah mempunyai memori yang kuat dan dapat mengingat dengan baik detail tempat yang pernah ia kunjungi di masa lalu. Franco mencoba menggambar apa yang ia ingat. Hebatnya, lukisan yang ia buat persis sama dengan tempat yang asli. (Sul)*

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini