Sukses

Anti Bakteri, Ponsel Ini Dapat Dicuci dengan Sabun

Perusahaan elektronik Jepang, Kyocera baru-baru ini menawarkan sebuah inovasi terbaru dengan produk smartphone miliknya

Citizen6, Jakarta Sekarang ini sudah banyak smartphone yang sengaja diciptakan untuk tahan terhadap air, namun hal tersebut tidak menjamin smartphone yang Kamu miliki selalu tetap bersih, dengan asumsi kamu dapat mencucinya setiap hari bila smartphone milikmu tampak kotor.

Belum lagi beberapa penelitian mengatakan bahwa smartphone merupakan salah satu benda yang paling paling banyak mengandung bakteri, meski tampaknya bersih. Hal ini tentunya akan membuatmu merasa khawatir jika dalam sehari saja, rata-rata orang menggunakan smartphone mereka 1,5 sampai 5 jam/hari.

Perusahaan elektronik Jepang, Kyocera baru-baru ini menawarkan sebuah inovasi terbaru dengan produk smartphone miliknya yang bernama, Digno Rafre. Smartphone ini sangat cocok bagi Kamu yang selalu mengedepankan kebersihan, karena smartphone satu ini diklaim tahan terhadap air, serta tidak akan mengalami kerusakan bila dicuci dengan menggunakan sabun.

Tentunya mencuci benda dengan menggunakan sabun akan membuat benda tersebut menjadi jauh lebih bersih. Hal inilah yang Kyocera coba tawarkan kepada konsumennya, melalui produk terbarunya yaitu Digno Rafre.

Dalam satu set video promosi untuk smartphone terbarunya, Kyocera menunjukkan bagaimana cara membersihkan smartphone ini dengan benar, dijelaskan bahwa untuk membersihkan ponsel dari bakteri, sabun yang digunakan haruslah berbusa. Ponsel ini tidak memiliki speaker layaknya ponsel pada umumnya, namun Kyocera menggunakan connective tissue yang memungkinkan ponsel ini tetap aman ketika terkena sabun dan air dan tetap bisa menghasilkan suara.

Selain kemampuannya untuk menahan air sekaligus sabun, Digno Rafre memiliki perangkat dasarsmartphone Android 5.1. Selain itu, smartphone satu ini memiliki 2GB RAM, dan dilengkapi tampilan layar 1,280x720-piksel HD dan kamera belakang 13 megapiksel , serta kamera 2 megapiksel yang menghadap depan. Dikutip dari Odditycentral, Digno Rafre dirilis dengan harga 57.420 yen atau sekitar Rp 6,6 juta.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini