Sukses

9 Manfaat Telur Puyuh yang Luar Biasa Bagi Tubuh

Telur puyuh ternyata banyak manfaat bagi tubuh. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Telur puyuh memiliki kandungan yang kaya akan protein, vitamin, mineral, lemak, lutein, kolin, dan masih banyak lagi zat penting lainnya. Bahkan jika dibandingkan dengan telur ayam, nilai gizi telur puyuh lebih besar dan dapat digunakan sebagai bahan dasar pengobatan tradisional masa kini. Yang mana proses penyembuhan secara alami memang menjadi jalan yang efektif, karena dirasa cukup aman dan tidak menimbulkan efek samping dalam jangka panjang.

Nah, marilah kita simak ragam khasiat telur puyuh sebagai bahan alami untuk menumpas ragam penyakit yang merusak kesehatan tubuh.

1. Mencegah Kanker

Kandungan yang dimiliki oleh telur puyuh memang diklaim mampu untuk mencegah timbulnya sel kanker dalam tubuh. Dengan begitu, tingkat risiko tubuh terkena penyakit kanker akan bisa diminimalisir secara efektif. Dengan mengonsumsi telur puyuh, maka secara tidak langsung kesehatan tubuh akan meningkat dan terhindar dari penyakit yang membahayakan bagi tubuh seperti kanker.

2. Melawan Timbulnya Alergi

Telur puyuh memiliki kandungan Ovomucoid, yang mana berguna untuk melawan gejala timbulnya alergi pada tubuh. Berbeda dengan telur ayam yang terkadang malah menyebabkan diathesis dan alergi. Bahkan pada telur puyuh ini juga dipenuhi dengan kandungan kalium dan zat besi yang cukup tinggi. Oleh karena itu ketika mengonsumsi hidangan makanan, Anda bisa juga menuangkan telur puyuh ini dalam masakan atau mengonsumsinya secara langsung.

3. Membantu Kesehatan Mata

Mengonsumsi telur puyuh memang juga sangat menunjang kesehatan mata. Yang mana di dalam kandungan telur mungil ini terdapat zat Zeaksantin dan Lutein, yang merupakan senyawa alami yang dapat meningkatkan cahaya biru 20 sampai 90 persen. Selain itu juga memberi pigmen warna kuning pada mata yakni dengan cara meningkatkan kandungan Zaeksantin dan Lutein yang dibutuhkan oleh retina. Dengan begitu kondisi mata bisa tetap terjaga dengan baik dan sehat.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini