Sukses

Bikin Haru, Foto Polisi Pangku Anaknya yang Sakit Jadi Viral

Sosok Samirjan Abliz baru-baru ini menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Citizen6, China Ada ungkapan kasih ibu sepanjang masa. Nah, kalau berbicara tentang kasih sayang orang tua biasanya kita akan lebih membahas kasih sayang ibu daripada ayah. Memang kasih sayang ibu tak tertandingi, tapi bagaimana dengan kasih sayang ayah?

Setiap orangtua memang menginginkan hal yang terbaik untuk anaknya. Melihat anak tumbuh dengan baik, merasa aman dan nyaman merupakan prioritasnya. Tak heran jika banyak orang tua yang rela melakukan hal apa saja demi menjaga dan merawat anaknya. Bahkan mereka ikhlas dan rela hingga mempertaruhkan nyawa untuk buah cintanya.

Hal tersebut juga dilakukan seorang petugas kepolisian asal China ini. Ya, sosok Samirjan Abliz baru-baru ini menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Foto dirinya tengah memangku sang anak yang sedang sakit menarik perhatian publik hingga menjadi viral di internet.

CCTVNews/Facebook

Dilansir CCTV News pada Senin (21/12/2015), kisahnya berawal ketika sang anak yang berusia dua tahun harus dirawat di rumah sakit karena mengalami pneumonia. Namun, Samirijan tak bisa menemaninya karena harus bertugas untuk menyelamatkan warga yang terkena badai salju di Urumqi.

Akhirnya enam hari kemudian Samirijan memiliki kesempatan untuk mengunjungi anaknya. Walaupun dalam kondisi sangat lelah, namun ia menunjukkan rasa kasih sayangnya dengan memangku anaknya hingga mereka sama-sama tertidur. Melihat momen langka tersebut, istri Samirijan pun terharu dan mengabadikan potret ayah dan anak tersebut untuk ia posting ke jejaring sosial.

(ul/war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini