Sukses

Tempat-tempat Indah Ini Hancur karena Ulah Predator Selfie

Tempat-tempat indah di Indonesia ini hancur karena ulah para pengunjung yang suka selfie tanpa memperhatikan tata krama

Citizen6, Jakarta Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Jilid III, predator berarti binatang yang hidupnya memangsa binatang lain. Belakangan istilah predator selfie mencuat terkait dengan kebiasaan orang-orang yang suka berfoto selfie tanpa memperhatikan tata krama.

Taman Bunga Amarilis, misalnya. Taman bunga indah di Yogyakarta ini hancur saat para penggemar selfie mendatangi tempat ini tanpa mengindahkan kalau bunga-bunga indah yang ada di sana bisa rusak karena ulah mereka. Menginjak-injak bunga, tiduran di hamparan bunga, seolah bukanlah suatu tindak kejahatan bagi para pengunjung tersebut.

Selain Taman Bunga Amarilis, berikut beberapa tempat indah di Indonesia yang hancur karena ulah predator selfie.

1. Jembatan gantung di taman wisata hutan lindung Langsa

Sebuah jembatan gantung di taman wisata hutan lindung Langsa akhirnya roboh akibat kelebihan muatan para pengunjung yang selfie. Jembatan yang hanya kuat menopang beban 40 orang itu akhirnya hancur karena banyaknya pengunjung yang berada di tengah-tengah untuk pacaran dan berfoto selfie.

Berdasarkan pengakuan seorang netizen yang berada di lokasi kejadian, sebelum peristiwa malang itu terjadi, banyak orang yang sibuk selfie dan pacaran di tengah jembatan. Hal ini membuat orang yang mau melintas terganggu karena remaja-remaja tersebut tidak juga beranjak dari jembatan.

 

Karena orang-orang yang melewati jembatan bertambah, sedangkan orang-orang yang sebelumnya tidak juga beranjak, jembatan pun kelebihan beban. Tali yang menopang salah satu sisi jembatan putus dan membuat orang-orang yang berada di tengah jembatan jatuh ke sungai buatan. Untungnya tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taman Bunga Baturraden

2. Taman bunga Baturraden

Taman bunga yang indah memang selalu menarik perhatian kaum perempuan untuk berfoto di tempat tersebut. Taman bunga Baturraden agaknya harus bernasib sama dengan taman bunga amarilis.

Taman bunga di Kebun Raya Baturraden ini belum genap sebulan sejak diresmikan. Namun beberapa orang dengan berani menginjak bunga-bunga yang indah hanya untuk berfoto selfie.

Padahal, jelas-jelas terdapat pagar yang mengelilingi bunga untuk mencegah diinjak oleh orang-orang. Akan tetapi, remaja-remaja tersebut justru nekat menerobos hanya untuk mendapatkan foto yang kekinian.

3 dari 3 halaman

Festival of Light Kaliurang

3. Festival of Light Kaliurang

Di Kaliurang, Yogyakarta, tengah berlangsung Festival of Light Kaliurang. Sesuai namanya, tempat ini dipenuhi lampu-lampu yang indah dengan bentuk yang unik.

 

Di Festival Of Light Kaliurang beberapa pengunjung ada yg lompat2 ke tengah2 lampu.Ada yg kesandung sampe copot2...

Posted by Jogjaku on Monday, December 28, 2015

 

Sayangnya, beberapa pengujung nekat berjalan ke bagian tengah lampu agar bisa berfoto di tempat tersebut. Beberapa lampu sampai rusak dan copot karena tersandung oleh kaki-kaki yang tak bertanggung jawab. Padahal, mereka bisa saja tersetrum apabila kabel lampu-lampu tersebut putus. (sul)**

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.