Sukses

8 Manfaat Ajaib Deodoran yang Tak Diketahui Sebelumnya

Beberapa manfaat deodoran ini mungkin tidak pernah Anda ketahui sebelumnya. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Sehari-hari, deodoran telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kita. Fungsinya untuk menyegarkan tubuh, mengontrol keringat berlebih, sangat membantu seseorang yang aktif sehari-hari.

Namun tahukah Anda selain dari fungsi-fungsi tersebut, ternyata deodoran memiliki fungsi lain yang mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya. Dilansir dari Lifehack, ini dia manfaat ajaib dari deodoran yang Anda ketahui sebelumnya.

1. Lecet kaki

Saat Anda memakai sepatu baru, seringkali tumit terasa sakit karena lecet. Hal ini disebabkan oleh gesekan yang abnormal antara kaki dengan dinding sepatu. Untuk mengatasinya, taruhlah sedikit gel deodoran di daerah sensitif dari kaki Anda sebelum Anda memakai sepatu baru tersebut. Dijamin, kaki Anda akan lebih baik setelahnya.

2. Mengobati jerawat

Menyingkirkan jerawat memang tidak mudah. Meski gagasan menyemprot wajah terdengar mengerikan, namun sebenarnya kandungan deodoran efektif untuk membasmi jerawat. Deodoran umumnya mengandung alumunium dan garam-garam mineral. Kandungan ini akan mengeringkan luka jerawat lebih cepat. Sedikit tips, tutuplah mata dan tahan napas saat Anda menyemprot bagian yang berjerawat dengan deodoran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pintu berderit

3. Pintu berderit

Merasa terganggu dengan bunyi engsel pintu yang berderit? Semprotkan deodoran di bagian tersebut. Aerosol dalam kandungan deodoran akan memperbaiki engsel yang berderit dalam waktu singkat.

4. Rambut sensitif

Saat Anda akan keluar rumah dan terkena paparan sinar matahari, cobalah semprotkan sedikit deodoran di bagian rambut dan pangkal leher. Hal ini akan menjaga wajah Anda bebas dari kelembaban apapun dan melawan keringat di kepala.

5. Meredakan gatal

Gigitan nyamuk dan rumah dapat meninggalkan jejak serta menyebabkan iritasi. Semprot sedikit deodoran dan lihatlah keajaiban yang terjadi. Tak hanya mendinginkan dan meredakan luka, deodoran juga dapat menjadi semacam anti bakteri terhadap luka.

3 dari 3 halaman

Alternatif pewangi sehabis bercukur

6. Alternatif pewangi sehabis bercukur

Bagi pria, menggunakan after shave setelah bercukur adalah suatu keharusan. Namun bagaimana bila Anda kehabisan after shave yang Anda miliki? Untuk terasa segar, Anda dapat menyemprotkan deodoran di bagian sehabis bercukur. Tak hanya terasa segar, etil alkohol dalam deodoran semprot juga membuat bekas cukur terasa enak.

7. Noda spidol permanen

Kecerobohan menggunakan spidol permanen adalah kesalahan yang kadang tak bisa dihindari. Untuk mengatasinya, semprotlah bagian yang dicoret spidol permanen dengan deodoran, lalu lap dengan handuk kertas.

8. Tempat lilin buatan sendiri

Ketimbang membuang-buang uang untuk membeli tempat lilin, ada cara yang lebih mudah untuk memanfaatkan tempat deodoran sebagai tempat lilin. Ambil tempat deodoran batang yang telah kosong, letakkan lilin di dalamnya. Dijamin, tampilannya tak kalah cantik dengan tempat lilin biasa. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.