Sukses

Unik, Hanya di India Sopir dan Penumpang Taksi Ini Kaum LGBT

Wings Travel membuka lowongan pekerjaan khusus bagi kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di India.

Citizen6, Mumbai Setelah negara adidaya Amerika Serikat menghebohkan penduduk dunia dengan melegalkan pernikahan sejenis kaum Gay pada Juni 2015 lalu. Kini publik kembali diramaikan dengan adanya lowongan pekerjaan khusus bagi kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di India.

Ya, untuk pertama kalinya di kota Mumbai, India, sebuah layanan taksi bernama Wings Travel membuat armada khusus bernama 'Wings Rainbow'. Taksi yang baru diluncurkan Rabu (20/1/2016), ini nantinya akan dioperasikan dan khusus mengangkut penumpang para LGBT.

Dilansir India Today, Minggu (24/1/2016), Wings Rainbow ini merupakan kerjasama antara Wings Travel dan Humsafar Trust yang akan melatih anggota komunitas LGBT dan membantu mendapatkan lisensi mengemudi agar segera dapat bekerja sebagai sopir taksi.

"Kami memiliki 1500 lowongan untuk kaum LGBT di Mumbai. Kami berharap mereka akan memaksimalkan kesempatan ini agar mereka dapat merasakan kehidupan yang layak," tungkas Arun Kharat, pendiri dan direktur Wings Travel.

Seorang transgender mengungkapkan kebahagiannya dapat memiliki pekerjaan yang cocok untuk kaum LGBT. "Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita mampu lebih dari sekedar pekerja seks dan meminta-minta. Namun itu perlu membutuhkan waku untuk mengubah pikiran orang," jelasnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini