Sukses

Penggemar Selfie, Datanglah ke Mata Air Cimincul di Subang Ini

Destinasi mata air memang kini cukup meroket popularitasnya, karena pesona jernihnya air merupakan pesona yang langka saat ini.

Citizen6 Minat traveling kini semakin tinggi. Terbukti, semakin banyak destinasi wisata tersembunyi yang tiba-tiba muncul dan populer di media sosial. Sebut saja popularitas Tebing Keraton yang belum juga surut, Situ Cilembang hingga Umbul Manten Klaten yang masih menyisakan misteri. Kini, muncul kembali sebuah tempat yang memiliki potensi wisata di Subang. Mata Air Cimincul di Subang ini sebening Situ Cilembang Sumedang dan Umbul Manten di Klaten.

Dalam bahasa Sunda, warga kerap menyebut sumber mata air dengan Sirah. Misalnya seperti Sirah Cilembang. Sedangkan dalam bahasa Jawa, warga kerap menyebut sumber mata air dengan umbul yang artinya menyembul keluar.

Destinasi mata air memang kini cukup meroket popularitasnya, karena pesona jernihnya air merupakan pesona yang langka saat ini. Wajar jika banyak traveler yang memburu tempat-tempat tersembunyi berupa mata air ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Dzulfikar Alala

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini