Sukses

4 Hal Ini Perlu Dilakukan Saat Kehilangan Ponsel

Untuk mengantisipasi saat kehilangan telepon genggam Anda, beberapa hal ini perlu Anda lakukan

Citizen6, Jakarta Smartphone sudah seperti separuh jiwa bagi kebanyakan orang belakangan ini. Betapa tidak, di dalam smartphone terdapat segala hal yang kamu butuhkan. Informasi, catatan, nomor-nomor penting, bahkan kamu juga menyimpan rahasiamu di smartphone.

Smartphone sudah menjadi bagian hidup yang tidak bisa dipisahkan. Tapi, sifat keteledoran manusia kerap kali membuat smartphone hilang tanpa sadar. Jika sudah hilang, pasti panik dan merasa dunia sudah berhenti berputar. Padahal, ada hal penting yang harus kamu lakukan ketika smartphone hilang.

Lakukan hal penting ini ketika smartphone hilang :

1. Siapkan Keamanan smartphone

Buatlah keamanan pada smartphone, misalnya menggunakan password layar. Karena pencuri tidak bisa membobol smartphone jika ia tidak bisa membuka password layar. Lebih canggih lagi, ada password layar yang menggunakan sensor jempol pemilik. Selain password layar, kamu juga harus melengkapi keamanan di fitur lainnya agar tidak disalahgunakan.

2. Catat Beberapa Hal Penting

Sebelum menggunakan smartphone, ada baiknya kamu catat beberapa hal penting milik smartphone ini. Diantaranya IMEI (Mobile Station Internation Equipment Identity), MEID (Mobile Equipment Indentifier), dan Serial Number yang biasa ada pada kemasan. Hal ini memungkinkan kamu menemukan smartphone-mu jika dicuri.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini