Sukses

5 Kisah Cinta Paling Romantis Sepanjang Sejarah

Selain Romeo dan Juliet, kisah cinta dari tokoh lainnya tidak kalah romantis.

Citizen6, Jakarta Hampir sebagian besar orang dapat menebak, kisah cinta paling romantis sepanjang sejarah yang dikenal dunia, yakni Romeo dan Juliet. Namun, romansa cinta dari tokoh lainnya tidak kalah romantis.

Takdir perjalanan cinta bisa bermuara bahagia bahkan tragis.

  • Laila-Majnun

Kisah cinta Laila Majnun, sebuah cerita percintaan romantis yang berasal dari Timur Tengah. Nizami, seorang penyair ternama dari Iran berhasil menceritakannya dengan baik. Dalam kisah tersebut, pemuda bernama Qais menjalin cinta dengan gadis cantik, Laila.

Forum Liputan6

Sayangnya, kisah cinta keduanya tidak mendapatkan restu. Qais merasa sangat sedih. Untuk menghilangkan kesedihan, ia mengasingkan diri ke hutan belantara, jauh dari pedesaan. Ia hanya hidup dengan hewan-hewan. Kesedihan yang tak kunjung terobati menguras tubuhnya. Tingkah lakunya berubah seperti orang tidak waras. Akhirnya, ia memeroleh julukan, Majnun (orang gila).

  • Napoleon-Josephine

Di balik sosoknya sebagai pemimpin besar yang disegani, Napoleon tidak dapat berkutik tatkala hatinya diselimuti perasaan cinta. Saat menyandang gelar kaisar Eropa, Napoleon jatuh cinta kepada wanita bangsawan bernama Josephine.

Forum Liputan6

Di mata Napoleon, Josephine tak hanya cantik tetapi kaya raya. Meskipun, keduanya saling mencintai, perjalanan cinta mereka tidak berlabuh di pelaminan. Alasannya, usia Josephine jauh lebih tua dari Napoleon. Hal itu diyakini tidak sesuai dengan adat istiadat kaum bangsawan.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.