Sukses

Kisah Anak Berbakti yang Rawat Ayah Lumpuh di Asrama Kampus

Seorang pemuda bernama Zhao Delong menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Citizen6, Tiongkok - Orang tua merupakan sosok paling mulia yang telah melahirkan kita ke dunia ini. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan buah hatinya, para orang tua juga rela mengorbankan segalanya agar sang anak bahagia. Maka tak heran jika sebagai seorang anak, kita wajib berbakti dan berbuat baik kepada orang tuanya.

Kali ini, kisah mengharukan datang dari Negeri Tirai Bambu Tiongkok. Seorang pemuda bernama Zhao Delong menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Zhao yang juga seorang mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Henan ini memutuskan untuk merawat ayahnya yang lumpuh di asrama kampus.

dok: shanghaiist.com

Dilansir shanghaiist.com, Jumat (4/3/2016), kisahnya bermula ketika ia baru saja menduduki bangku kuliah dan ayahnya jatuh sakit hingga membuatnya lumpuh. Ibunya yang tak dapat menangani situasi tersebut pun akhirnya merasakan depresi berat. Zhao pun akhirnya membawa ayahnya untuk tinggal bersama di asrama kampus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah Zhao dan ayahnya

Sebelumnya, sewaktu kecil Zhao mengidap polio dan orang tuanya berjuang untuk melakukan berbagai pengobatan agar sang anak pulih. Setelah menjalani operasi, Zhao akhirnya bisa berjalan secara normal. Maka tak heran, untuk membalas cinta ayahnya ia pun tak sungkan untuk merawat ayahnya dengan baik di kampus.

"Ayah sangat merawat saya. Sekarang dia sakit, saya tidak bisa meninggalkannya sendiri di rumah," ucap Zhao.

dok: shanghaiist.com

Tampak, Zhao sangat merawat ayahnya dengan baik. Mulai dari membantu mencuci mukanya, menggosok gigi, menyisir rambutnya, membuatkan makan dan mengajaknya berjalan-jalan keliling kampus. Kontan, banyak publik yang terenyuh dengan keputusan yang dibuat Zhao. Bahkan saking banyaknya perbincangan tentang Zhao di linimasa, kini sosok Zhao pun menjadi viral di internet.

Nah, bagaimana menurut kamu?

(ul)

 

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.