Sukses

Sensasi 7 Tangga Paling Ekstrem di Dunia, Berani Lewat?

Bagaimana jika ada tangga yang sangat tinggi dan menegangkan untuk dilewati? Apakah kamu berani melewatinya?

Citizen6, Jakarta Pada umumnya tangga hanya mempunyai tinggi sekitar 15 sampai 20 meter. Bagaimana jika ada tangga yang sangat tinggi dan menegangkan untuk dilewati? Apakah kamu berani melewatinya?

Ketinggian dari sebuah tangga dapat memacu adrenalin. Orang yang suka ketinggian akan menganggap tinggi tangga biasa saja, tapi buat orang yang fobia ketinggian. Belum mencoba melewati, melihatnya saja menimbulkan rasa ngeri.

  • San Juan de Gaztelugatxe, Spanyol

Tangga berkelok-kelok memanjang di sebuah pulau menawarkan pesona keindahan laut. Untuk sampai ke pulau kecil ini, kamu harus melewati jalan sempit di atas laut. Di kiri-kanan, jurang dan tebing amat menegangkan.

Forum Liputan6

Deburan ombak dan sisa buih terlihat jelas. Menurut tradisi, kamu harus membunyikan lonceng sebanyak tiga kali saat tiba di pulau.

  • Montagne de Buaren, Belgia

Tangga yang berada di kota menyimpan sejarah panjang. Sejarah tangga dimulai dari kisah seorang seorang Duke (bangsawan) dari daerah Burgundry yang diperintah langsung oleh Liege pada tahun 1400-an.

Forum Liputan6

Para pejuang Montagne menaiki tangga untuk menggulingkan sang Duke. Walaupun mereka gagal, tangga ini menjadi sangat terkenal sampai sekarang. Dari ketinggian tangga, kamu bisa melihat pemandangan gedung dan rumah di kejauhan.

  • Lysefjord, Norwegia

Kamu bisa menaiki atau turun dari tangga ini setelah 4.444 langkah kaki. Sesampainya di puncak tangga Florli, kamu akan disambut pemandangan Fjord, sebuah desa yang super kecil.

Forum Liputan6

Pemandangan laut biru terpampang saat perjalanan turun.

Selengkapnya simak di sini.

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.