Sukses

Kisah Ibu Rumah Tangga Berikan Kasih Sayang untuk Napi Anak-anak

Kasih sayang ibu dan perhatian yang paling dibutuhkan napi anak-anak.

Citizen6, Jakarta Apakah kalian berpikir hukuman di balik jeruji besi hanya dialami orang dewasa? Hukuman penjara tidak hanya berlaku bagi orang dewasa. Kasus yang menjerat dapat dilakukan oleh anak-anak. Anak-anak harus bertahan hidup di balik jeruji.

Tetapi, hukuman yang menjerat bukan menjadi prioritas utama, melainkan kasih sayang dan perhatian yang paling dibutuhkan napi anak-anak. Demi memberikan pendampingan kepada anak-anak, Dian Sasmita, ibu rumah tangga asal Solo bersama rekan-rekannya merintis organisasi sosial bernama Kapas.

Misi Kapas mengusung kepedulian dan pembinaan anak-anak dalam kondisi khusus dan rentan (AKKR), khususnya ratusan anak yang menjadi penghuni rumah tahanan klas I Surakarta. Nama Kapas berubah menjadi Sahabat Kapas.

Pergantian nama tidak mempengaruhi misi perjuangan Dian dan rekan-rekan. Sahabat Kapas gencar memberikan dorongan kuat untuk terjun ke dalam kehidupan anak-anak di penjara. Senyuman dari napi anak-anak bak penyemangat bagi para pegiat Sahabat Kapas dalam bekerja.

Simak selengkapnya di sini.

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini