Sukses

Unik, Rumah Ini Dibangun Semudah Menyusun Lego

Perusahaan arsitektur Perancis, Multipod Studio membuat PopUp house, yakni sebuah hunian unik yang dibangun semudah menyusun lego.

Citizen6, Perancis - Setiap orang pasti ingin memiliki rumah idaman dengan konsep unik dan tak biasa. Tapi terkadang keinginan mereka terhalang karena kurangnya dana dan waktu pembangunan yang lama. Hal tersebut yang membuat perusahaan arsitektur di Perancis menciptakan sebuah prototipe unik.

Perusahaan arsitektur Perancis, Multipod Studio membuat PopUp house, yakni sebuah hunian unik yang dibangun semudah menyusun lego. Dilansir odditycentral.com, Senin (7/3/2016), prototipe PopUp house yang terletak di Aix-in-Provence ini berstruktur 1,614 persegi dengan tata letak terbuka, seperti ruang tamu yang terhubung ke dapur, ruang makan dan teras. Juga termasuk kamar mandi, kantor, kamar tidur utama dan dua kamar tidur yang lebih kecil.

dok: odditycentral.com

Rumah ini memang tak berbeda dengan rumah konvensional, tapi rumah ini benar-benar unik karena proses konstruksi yang hanya membutuhkan empat hari dengan menggunakan obeng listrik. Jika kamu tertarik maka kamu bisa memesan melalui online dengan biaya 1,200 dolar atau setara dengan Rp 15 juta hingga 1,900 dolar atau Rp 25 juta per meter persegi, tergantung pada kualitas bahan dan fitur yang diinginkan.

dok: Odditycentral.com

Namun, untuk saat ini PopUp house hanya dapat dibeli di Perancis, tapi co-founder Corentin Thiercelin berencana untuk memperluas produksinya ke AS dan Inggris. "Sebuah PopUp house bisa menjadi apa pun yang kamu inginkan, seperti menjadi pondok kecil yang nyaman maupun rumah berlantai dua di kota," ucap Thiercelin.

dok: odditycentral.com

Rumah-rumah ini diharapkan dapat menjadi alternatif untuk biaya yang rendah dan ramah lingkungan karena menggunakan metode konstruksi tradisional. Nah, apakah kamu tertarik memiliki PopUp house?

(ul)

 

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.