Sukses

Media Campus Gathering, Pengalaman 6 Jam Bersama Liputan6.com

Awalnya dapat share link informasi kegiatan Media Campus Gathering dari WhatsAap Group teman kampus dan iseng-iseng buat mendaftar.

Citizen6 Jakarta - Mengetahui tentang portal berita online Liputan6.com mungkin sudah lebih dari 5 tahun, namun berkunjung ke kantor dan bertemu dengan awak redaksi serta orang-orang hebat di belakangnya dengan durasi 6 jam adalah pengalaman pertama dan sangat berkesan.

Awalnya dapat share link informasi kegiatan Media Campus Gathering dari WhatsAap Group teman kampus dan iseng-iseng buat mendaftar. Alhasil sampailah di kegiatan yang seru dan bermanfaat banget untuk mahasiswa ini. Dibuka dengan sambutan Wakil Pemimpin Redaksi, Bapak Iwan Triono hingga penjelasan tentang bagaimana persiapan anak muda menyambut era digital. Selain itu ada juga sharing ilmu tentang creative writing dan mobile journalism yang kekinian. Kegiatan yang amat cocok untuk anak muda saat ini yang sudah sangat familiar dengan smartphone dan akses internet.

Yang tidak kalah seru dari rangkaian acara ini, saat kita diajak studio tour ke studio program Liputan6 SCTV hingga ke kantor Liputan6.com, mungkin banyak yang mengira redaksi ini berada dalam 1 tempat, ternyata antara redaksi TV dan online terpisah. Televisi terletak di lantai 9 dan untuk redaksi online terletak di lantai 14 di Gedung SCTV Tower. Kendati demikian, keduanya masih dalam satu pimpinan redaksi yang sama.

Acara Media Campus Gathering ditutup dengan melihat secara langsung proses in-house production program live streaming Dear Haters yang dibawakan secara cerdas oleh Iwan Setyawan, penulis buku 9 Summers 10 Autumns dengan bintang tamu Ahmad Dani. Satu per satu komentar dan pertanyaan dari para Haters yang terpilih dijawab secara santai oleh Ahmad Dani, dari sini kita dapat melihat secara langsung sudut pandang dan sosok seorang Ahmad Dani.

Selama hampir 6 jam bersama Liputan6.com, menjadi bagian dari komunitas Campus CJ yang akan dibentuk oleh Liputan6.com di tahun 2016. Selain menambah teman dan pengalaman tentang media online pastinya akan memperkaya wawasan kita ke depan. Bravo Liputan6.com!

Penulis:

Sari Amalia

Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Twitter : @sariamallia2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.