Sukses

Kota Kecil Ini Surga bagi Kucing-kucing Telantar

Sebuah tempat didirikan khusus untuk kucing telantar agar mereka dapat hidup sehat.

Citizen6, Jakarta - Di utara Provinsi Samsun, Turki, terdapat sebuah daerah yang dibangun khusus untuk kucing liar. Daerah tersebut disebut kota kucing. Fasilitas itu didirikan dalam sebuah kawasan hutan seluas 10 ribu km persegi di tengah kota.

Kota kucing ini dibangun dalam waktu dua tahun. Tujuannya, tentu saja untuk menyediakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk lebih dari 50 ekor kucing liar.

Para pekerja dari penampungan hewan akan menangkap kucing dari jalanan, mensterilkan mereka, lalu membawa kucing liar itu ke kota kucing. Di sana, tidak ada diskriminasi terhadap usia maupun status kucing-kucingnya.

Huseyin Aydin adalah dokter hewan yang membantu mengelola tempat penampungan hewan itu. Tugasnya memastikan kucing-kucing dalam keadaan sehat serta kondisinya baik bila ada orang yang ingin mengadopsi.

Kota kucing ini juga memiliki sejumlah jembatan, mainan kayu, dan rumah mungil untuk kucing para kucing bermain dan tinggal. Harapannya, meski tidak ada yang mengadopsi mereka, kucing-kucing yang telantar ini dapat menjalani sisa hidup mereka dengan bahagia.

Menurut Aydin seperti dilansir dari thebestcatpage.com, Selasa (15/3/2016), fasilitas yang mereka bangun ibarat hotel bintang lima bagi para kucing. Apa pun yang dibutuhkan para kucing untuk hidup dan kesehatan mereka, disediakan oleh fasilitas. Meski kini hanya ada 50 rumah-rumahan untuk para kucing, Aydin mengatakan kalau mereka akan memperluas daerah itu nantinya. (Sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.