Sukses

Tolong, Pulau Ini Butuh Bantuan Makanan Kucing

Pulau ini terpencil berlokasi sekitar 13.5 kilometers dari Pelabuhan Nagahama Bay.

Citizen6, Jakarta Aoshima, pulau kecil di Negara Jepang ini dikenal sebagai Pulau Kucing. Pulau ini terpencil berlokasi sekitar  13.5 kilometers dari Pelabuhan Nagahama Bay. Bertetangga dengan Korea Selatan dan berjarak kurang lebih 1.221 dari Bandara Internasional Tokyo membuatnya relatif sulit dijangkau. Pulau ini dikenal sebagai surga kucing, di mana populasi kucing dan manusia, satu berbanding enam di pulau kecil seluas dua kilometer ini.

Tetapi, dengan lebih dari 100 ekor lebih kucing dan hanya ada sekitar 20 orang penghuni pulau kucing, membuat si meong ini kekurangan makanan. Seperti dilansir dari Haruhican Network, sebuah akun Twitter @aoshima_cat bercuit, 'tolong kirim kami makanan kucing. Kami kehabisan makan kucing, dari Naoko Kamimoto, Aoshima Cat Protection Society, 52 Aoshima, Nagahama-cho, Ozu-shi, Ehime Prefecture.'

Lalu bagaimana respon netizen terhadap cuitan dari pulau kucing itu? Apakah ratusan kucing itu dapat terselamatkan dari kematian akibat kelaparan? Simak di artikel berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Simak juga video kucing lucu berikut ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.