Sukses

Cacing Pita 4 Meter Ditemukan dalam Perut Pria Pencinta Sashimi

Pria ini mengeluh selalu sakit perut. Sampai akhirnya dokter menemukan cacing pita sepanjang 4 meter dari dalam tubuhnya

Citizen6, Jakarta - Dokter terkejut setelah menemukan cacing pita sepanjang 16 kaki atau sekitar 4 meter dari perut seorang pria pencinta daging mentah. Pria berusia 45 tahun bernama Chen itu mengaku menggemari hidangan Jepang sashimi serta hidangan daging mentah lainnya.

Chen diperiksa di rumah sakit di Nanning, Tiongkok Selatan, setelah mengeluh sakit perut berkepanjangan kepada dokter. Sebelum diperiksa, dokter sudah menemukan gejala cacingan dari tubuh Chen. Sebab, dari bangku yang ia duduki ditemukan telur cacing pita yang berceceran, meski tak terlihat secara kasat mata.

Tak hanya itu, cacing pita juga telah menyerang hatinya, menyebabkan gejala seperti perut tidak nyaman, mual, dan diare. Dokter pun memberi Chen praziquantel dengan maksud mengeluarkan makhluk parasit tersebut dari dalam tubuhnya.

mirror 

Menurut Mirror, Rabu (23/03/2016), Chen menghabiskan lima hari di rumah sakit dan mengkonsumsi obat yang sama sebelum akhirnya petugas medis mampu mengeluarkan cacing pita sepanjang 4 meter dari duburnya.

Parasit tersebut diidentifikasi sebagai cacing pita. Kemungkinan Chen terinfeksi karena gemar mengonsumsi sashimi. Sebuah gambar dari rumah sakit menunjukkan bagaimana dokter mengangkat cacing pita dengan sumpit. Chen akhirnya dikirim pulang untuk pulang setelah sukses diobati. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.