Sukses

Anak Kucing Berkepala Dua Bikin Heboh Netizen

Seekor kucing berkepala dua membuat heboh internet karena penampilannya yang aneh

Citizen6, Jakarta - Seekor kucing berkepala dua membuat heboh jagat dunia maya karena penampilannya seperti makhluk dalam mitologi Yunani. Anak kucing tersebut mengalami sindrom yang disebut sindrom Janus. Kondisi langka dan hampir selalu menyebabkan kematian. 

Anak kucing berkepala dua ini diberi nama Dragon oleh pemiliknya. Lahir di Voronezh, selatan Rusia. Kucing ini benar-benar memiliki dua wajah, namun tampaknya hanya satu yang berfungsi.

Seperti dilansir dari Mirror, Senin (28/03/2016), si kucing mungil kini dalam perawatan dan mendapat perlakuan khusus. Menurut salah satu anggota keluarga, anak kucing tersebut sangat lemah dan tidak dapat bergerak dengan baik.

"Sepertinya akan sulit baginya untuk bisa tetap hidup."

mirror

Dragon telah melawan semua rintangan yang ia hadapi selama kelahiran. Namun, dokter hewan khawatir usianya tak panjang.

Fenomena yang dikenal sebagai sindrom Janus ini disebabkan oleh kondisi yang disebut diprosopus. Penampakan anak kucing tersebut meski agak mengerikan, tapi banyak yang menyebutnya unik dan menggemaskan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini