Sukses

Pria Ini Punya Tips Traveling Jitu untuk Hindari Biaya Bagasi

Ternyata aksi nekad dan unik ini, tidak ingin Matt rasakan sendiri

Citizen6, Jakarta Melakukan perjalanan dengan pesawat terbang bukan persoalan yang mudah.

Selain harus membayar tiket pesawat penumpang juga harus menambah pengeluaran dengan membayar biaya bagasi. Besaran biaya yang harus dibayar juga tergantung seberapa berat bawaan yang kita bawa, bisa mencapai ratusan bahkan jutaan rupiah.

Biaya yang cukup besar itu memang terkadang membuat kita berfikir dua kali untuk mengeluarkannya. Dilansir dailymail.co.uk, Matt Botten, punya cara sendiri supaya terhindar dari biaya bagasi walaupun harus membawa bawaan banyak.

Idenya muncul ketika Matt yang menggunakan maskapai EasyJet dari bandara Gatwick, Inggris, enggan membayar GBP 45 atau sekitar Rp 857.000 karena melebihi kuota bagasi. Lalu tanpa pikir panjang ia langsung mengeluarkan semua baju dalam kopernya dan memakai semua bajunya hingga ia tiba di tempat tujuan.

Ternyata aksi nekad dan unik ini, tidak ingin Matt rasakan sendiri . Matt pun bercerita melakukan akun media sosial Facebooknya

"Kami hendak pergi ke Islandia. Dan bagaimana membawa banyak barang tapi tetap menghemat pengeluaran dan tak perlu membayar kelebihan bagasi? Mudah. Pakai saja seluruh baju dan celana di dalam kopermu!".

Rupanya aksi yang dilakukan Matt ini bukan hal yang pertama kali, sebelumnya aksi ini telah dilakukan oleh artis band Rewind yakni James McElvar. Tapi aksi James tidak berjalan mulus, justru dirinya pingsan karena kepanasan.

"Tahun lalu insiden ini terjadi kepada anggota boyband, yang ingin menghindari biaya bagasi berlebih dan dirinya pingsan pada ketinggian 37.000 kaki yang terbang dari London ke Glasgow. Ia pingsan karena kepanasan" MailOnline melaporkan

Penulis:
Christyana Caroline

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.