Sukses

Mengenaskan,Turis Asing Tewas Diserang Buaya Raksasa di Papua

Seorang turis yang tengah snorkeling di perairan di Indonesia tewas diserang buaya dengan ukuran cukup besar.

Citizen6, Jakarta - Tubuh Sergey Lykhvar (37) terlihat mengambang di laut lepas Papua Barat, bagian timur Indonesia yang berbatasan dengan Papua Nugini. Seekor buaya air asin raksasa terlihat berenang meninggalkannya ketika tim penyelamat mencoba menyelamatkan Sergey.

"Kami yakin, dia dibunuh oleh buaya. Mengingat beberapa bagian tubuhnya hilang dan luka-luka yang ditinggalkan," kata pemimpin tim penyelamat Prasetyo Budiarto, seperti dikutip dari Mirror, Selasa (05/04/2016).

Sergey dilaporkan hilang sehari setelah ia meninggalkan penginapan untuk snorkeling di sekitar pulau Minyaifun. Kali ini ia pergi sendirian, meski ia biasanya pergi snorkeling bersama teman-teman maupun pemandu.

Metro

Ketika ditemukan, salah satu tangan Sergey hilang dan terlihat bekas gigitan di pinggulnya. Mayatnya ditemukan di daerah laut yang dikenal berbatu dan terisolasi serta berarus kuat.

"Kami masih berkomunikasi dengan kedutaan Rusia. Dari apa yang saya dengar, keluarganya akan datang untuk mengambil abunya di Indonesia," tambah Budiarto.

Serangan buaya air asin di Indonesia dan Australia adalah hal yang tak biasa. Mengingat mereka merupakan predator asli dan jarang menyerang, meski berbahaya. Buaya air asin jantan dapat tumbuh hingga lebih dari lima meter.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini