Sukses

Menakjubkan, Transformasi Wanita Anoreksia Jadi Binaragawan

Aroosha Nekonam kini mampu mengubah hidupnya dan berhasil menjadi instruktur kebugaran dan bersaing sebagai binaragaawan.

Citizen6, Skotlandia - Kisah perempuan bernama Aroosha Nekonam yang dinyatakan mengalami gangguan makan serius atau dikenal sebagai 'anoreksia' bisa menginspirasi banyak orang. Ia kini mampu mengubah hidupnya dan berhasil menjadi instruktur kebugaran dan bersaing sebagai binaragaawan.

Ya, perempuan asal Skotlandia ini pernah diberitahu dokter akan membutuhkan kursi roda untuk melakukan berbagai aktivitasnya, karena tubuhnya terlalu lemah dan hatinya mungkin gagal. Rambutnya rontok dan ia kehilangan hampir setengah dari berat tubuhnya.

Dilansir elitereaders.com, Rabu (6/4/2016), ia bahkan baru-baru ini membagikan sebuah video perjuangannya agar terbebas dari anoreksia untuk mengispirasi dan membantu orang-orang dengan kondisi yang serupa dengannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah Aroosha Nekonam

Kondisi menyedihkan itu bermula ketika ia melakukan diet ketat dan ia semakin terpuruk ketika putus dengan pacarnya. Untungnya semua itu dapat diatasi setelah ia berkunjung ke seorang dokter. Tak lama kemudian ia termotivasi untuk pulih dan perlahan-lahan medapatkan kepercayaan dirinya kembali dengan bantuan psikiater, ahli gizi dan dukungan dari keluarga serta teman-temannya.

"Saya mencapai titik terendah, tapi saya semakin kuat dan ingin menunjukkan saya mungkin bisa melakukan pemulihan," ucap Nekonam.

dok: elitereaders.com

Ia juga ingin menunjukkan bahwa orang yang mengalami gangguan apapun seperti anoreksia tidak harus malu untuk berbicara dan meminta bantuan, karena mereka memiliki hak untuk pulih seperti dirinya.

"Jangan biarkan pikiran kamu mem-bully tubuh kamu. Kamu cantik dan layak pulih. Katakan pada diri kamu setiap hari," lanjutnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gangguan makan adalah perilaku abnormal terhadap makanan yang mengakibatkan seseorang mengubah kebiasaan dan perilaku makannya.

    Gangguan Makan

  • Anoreksia, atau secara medis dikenal dengan istilah anoreksia nervosa, merupakan gangguan makan yang ditandai dengan penurunan berat badan.

    Anoreksia

  • Diet ketat

Video Terkini