Sukses

Belajar Sukses dari Empat Narasumber Inspirato 2

Kebanggaan untuk kami menjadi bagian dari peserta seminar kali ini.

Campus CJ- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Swadaya Gunung Jati (BEM-FE UNSWAGATI) Cirebon untuk pertama kalinya menghadiri acara inspirato ke-2 yang diselenggarakan oleh Liputan6.com, (5/4/2016). Inspirato merupakan program terbaru di Liputan6.com yang menghadirkan narasumber inspiratif dan sukses di bidangnya.

Inspirato kali ini menghadirkan empat narasumber dalam bidang yang berbeda, tetapi keempatnya memberikan ilmu baru bagi peserta Inspirato. Keempat narasumber tersebut yaitu, Budi Karya Sumadi selaku Dirut Angkasa Pura 2, Dwi Soetjipto selaku Dirut Pertamina, Yasa Singgih selaku sosok wirausaha muda, dan narasumber terakhir Angkie Yudistia, penyandang disabilitas sebagai social enterpreuner.

Kebanggaan untuk kami menjadi bagian dari peserta seminar kali ini. Tidak menyesal datang jauh-jauh mengikuti kegiatan Inspirato, karena setelah selesai acara, kami membawa bekal ilmu yang bisa dijadikan pelajaran untuk diri sendiri dan teman-teman kami di Cirebon.

Sosok narasumber yang pertama, Budi Karya Sumadi, Dirut Angkasa Pura 2 menjelaskan, bekerja dengan passion (bakat) adalah yang paling utama. Karena jika bekerja sesuai bakat, pekerjaan tidak terasa memberatkan. Ia juga menjelaskan mengenai konsep baru Bandara Soekarno Hatta yang sedang dalam perancangan menjadi sebuah bandara yang memiliki konsep Kearifan Lokal.

Lain halnya dengan sosok inspiratif yang kedua, Yasa Singgih. Dengan produk fashion khusus pria, Men’s Republic, Yasa Singgih berhasil menjadi wirausaha yang sukses dalam usia muda. Kisah jatuh bangun tidak membuatnya patah semangat. Karena janjinya pada keluarga untuk mencari uang jajan sendiri menghantarkan Yasa pada kesuksesannya.

“Kerja keras, semangat, dan tanggung jawab membuat Yasa sukses. Sosok muda yang sangat menginspirasi peserta Inspirato,” ungkap salah satu pengurus BEM FE Unswagati.

Narasumber ke-3 yaitu Angkie Yudistia. Perempuan cantik ini memiliki keterbatasan mendengar, tetapi Angkie tidak menjadi wanita yang pendiam, tetapi beliau menjadi sosok wanita yang energik, penuh semangat, selalu tersenyum, dan menabur semangat kepada orang lain yang memiliki keterbatasan juga. Tamparan yang keras buat kami yang memiliki bagian tubuh yang sempurna. Mereka saja bisa sukses, apalagi kami yang memiliki bagian tubuh yang sempurna.

Narasumber terakhir yaitu Dwi Soetjipto, selaku Dirut Pertamina. Perjalanan karirnya pun tidak selalu berjalan mulus, beliau pernah didemo dan berada dalam pengasingan selama 6 bulan. “Berusahalah enjoy dan melihat peluang jangan lihat hal-hal negatif,” katanya.

Keempat narasumber masing-masing memberikan kami pencerahan dalam meraih kesuksesan. Merekalah sosok hebat kebanggaan Indonesia bahkan dunia. Darinya kami belajar, tidak ada kata jatuh dan kegagalan, tidak ada kata keterbatasan fisik, tidak ada kata menyerah untuk menjadi sukses.

“Sosok narasumber kemarin memberi gambaran kepada kita, bahwa siapapun kita, dari mana kita, berapa umur kita, bagaimana keluarga kita, kalau berusaha pasti akan sukses,” ungkap salah satu pengurus BEM FE Unswagati.


Penulis : Astiar Hizayanti
Twitter : @astiartiar
Ig : @iarhz

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui

e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.