Sukses

10 Ilmuwan Jenius di Balik Senjata Mematikan Nazi

Kesepuluh ilmuwan jenius memerankan posisi penting untuk membuat senjata mematikan dalam perang Nazi.

Citizen6, Jakarta Ketika kamu mendengar nama Nazi saat zaman Perang Dunia, tokoh-tokoh besar seperti Adolf Hitler, Heinrich Himmler, Hermann Göring, dan Albert Speer kerap kali diingat. Tak heran, mereka termasuk politikus yang menguasai negara Jerman, Eropa, dan Rusia. Namun, di balik kekuasaannya yang luas, mereka mempunyai kaki tangan hebat.

Hitler memerintahkan orang-orang terbaik untuk dijadikan kaki tangan. Hal tersebut bertujuan membantunya selama perang Nazi serta memperluas kekuasaan. Kesepuluh ilmuwan jenius memerankan posisi penting untuk membuat senjata mematikan dalam perang Nazi.

  • Ferdinand Porsche

Seorang insinyur otomotif berkebangsaan Austria. Ia terkenal menciptakan kendaraan hibrida pertama di dunia berbahan bakar bensin-listrik. Karya-karyanya berupa Mercedes-Benz SS/SSK dan kendaraan-kendaraan bermerek Porsche diabadikan di Volkswagen Beetle.

Forum Liputan6

Porsche ikut mendesain Benz Tropfenwagen 1923, mobil balap pertama dengan mesin di tengah dan berpenggerak roda belakang. Selama perang Nazi, ia berkontribusi terhadap tank-tank Jerman canggih di antaranya Tiger I, Tiger II, dan Elefant serta tank Panzer VIII Maus.

Pada tahun 1937, ia mendapatkan penghargaan German National Prize for Art and Science, salah satu penghargaan yang jarang diberikan oleh Nazi Jerman. Tahun 1996, nama Porsche terukir di International Motorsports Hall of Fame, lalu tahun 1999 ia memeroleh penghargaan Car Engineer of the Century (Insinyur Mobil Abad Ini).

  • Kurt Tank

Desainer pesawat terkemuka di Jerman. Ia turut berperan dalam perang Nazi dengan berjuang sebagai tentara dalam Perang Dunia I.

Forum Liputan6

Tank mempelajari teknik listrik dan meniti karier menjadi pilot profesional.

Kamu bisa baca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.