Sukses

Hari Down Syndrome, BEM Psikologi UMBY Gelar Aksi Donor Darah

Memperingati Hari Down Syndrome Sedunia pada 21 Maret, BEM UMBY mengadakan aksi donor darah.

Citizen6, Jakarta Peringatan World Down Syndrome Day (Hari Down Syndrome Sedunia) yang jatuh tiap 21 Maret, mahasiswa di berbagai kampus ikut serta memberikan kontribusi. Seperti halnya mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta mengadakan aksi donor darah. 

Aksi donor darah dilakukan di lingkungan kampus I Jalan Wates Km. 10 Yogyakarta pada (21/3/2016) lalu. Doroh darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bantul. Semakin banyak orang yang mendonorkan darahnya, masyarakat tidak perlu bingung mencari stok darah saat membutuhkan darah.

Alasan aksi donor darah dilaksanakan di kampus agar mempermudah para pendonor, baik dosen, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa untuk menyumbangkan darahnya. Mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke tempat lain, cukup datang ke kampus untuk mendonorkan darah.

Forum Liputan6

Kegiatan memperingati Down Syndrome melalui aksi donor darah diharapkan ikut membantu para penderita yang mengalami Down Syndrome. Penderita Down Syndrome mengalami abnormalisasi kromosom berupa kelebihan kromosom berjumlah 47, bukan 46 layaknya orang normal.

Ditulis oleh Fitri Anana

Silakan berkunjung ke akun Forum Liputan6 @nenggfitri

Kamu juga bisa mengunjungi penulis di Instagram nenggfitri dan Twitter @nenggfitri

Ingin tahu kelanjutan artikelnya, silakan baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.