Sukses

10 Fakta The Jungle Book yang Tak Diketahui Publik

Di balik film The Jungle Book, ada fakta-fakta menarik belum banyak diketahui publik.

Citizen6, Jakarta Dalam perkembangannya, animasi Disney sukses mengubah film dongeng keluarga menjadi film live-action. Cerita petualangan anak-anak The Jungle Book diangkat menjadi film live-action. The Jungle Book diadaptasi dari kumpulan cerita klasik karya Ruyard Kipling. Di balik film The Jungle Book, terdapat fakta-fakta menarik belum banyak diketahui publik.  

Disney pernah empat kali mengadaptasi The Jungle Book. Film yang dirilis 1967, The Jungle Book live-action (1994), The Jungle Book 2 (2003), dan versi terbaru yang keempat dirilis pada 2016.

  • Ceritanya berbeda dengan versi Rudyard Kipling

Pertama kali, kisah ini dikembangkan oleh Disney. Dari info yang beredar, cerita adaptasinya tidak sepenuhnya mengikuti alur cerita orisinal milik Kipling. Walt Disney dikabarkan lebih memilih penulis skenarionya agar tidak membaca buku versi Kipling sebelum menuliskan skenario.

Orangutan bernama King Louie di film The Jungle Book. (Disney)

  • Cerita dan musik versi pertama dianggap terlalu kelam

Bill Peet, penulis skenario pertama yang ditunjuk Walt Disney untuk mengadaptasi cerita The Jungle Book. Namun, versi adaptasi yang dibuatnya dianggap terlalu kelam. Serupa dengan skenario, sebagian besar soundtrack film turut dianggap terlalu kelam.

Demi mendapatkan cerita dan musik yang lebih gembira, Disney harus merombak ulang jajaran penulis skenario dan pembuat soundtracknya.

Ingin tahu kelanjutan artikelnya, silakan baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.