Sukses

Demi Pecahkan Rekor, Pria Ini Rela Nonton TV 94 Jam Nonstop

Alejandro Fragoso ini berhasil menebus rekornya di Guinness World Records dalam kategori menonton televisi terlama.

Citizen6, Amerika Serikat - Seberapa lama kita mampu menonton sebuah film dalam televisi? Mungkin kurang lebih 5 sampai 6 jam dalam sehari. Tapi, bagaimana jika kita menonton selama 94 jam tanpa henti? Ya, hal tersebut dilakukan seorang pria asal Amerika Serikat.

Dilansir cnbc.com, Sabtu (16/4/2016), pria bernama Alejandro Fragoso ini berhasil menebus rekornya di Guinness World Records dalam kategori menonton televisi terlama. Dalam mencapai rekok tersebut, Fragoso hanya tinggal menonton televisi, tanpa boleh mengalihkan pandangannya. Demi menebus rekornya, ia diberi kesempatan tiap jam untuk beristirahat paling lama hanya lima menit saja.

Selain Fragoso ada dua peserta lainnya yang mendaftar dalam acara Guinness World Records, Louise Matsakis dan Molly Ennis. Tapi saat acara berlangsung mereka tidak diperkenankan untuk bercakap-cakap dengan peserta lain.

Louise Matsakis, pesaing kedua Fragoso gugur pada saat acara tersebut memasuki waktu ke 10 jam dengan melambaikan bendera putih yang berarti dia tidak sanggup untuk melanjutkan kompetisi tersebut. Dirinya mengatakan khawatir tentang kebosanan dalam menonton televisi.

"Yang terjadi pagi ini adalah titik di mana aku sedang mengalami mimpi saat masih bangun," ucap Matsakis.

dok: cnbc.com

Lalu pada jam ke 59, Ennis memutuskan untuk menyerah juga. Ennis mengalihkan pandangannya dari layar televisi dan akhirnya dirinya didiskualifikasi. Bukan hal yang mudah bagi Frogoso untuk meraih rekor tersebut, dirinya juga memiliki ketakutan tersendiri yakni jika dirinya tiba-tiba terlelap dalam kompetisi tersebut. Adapun beberapa tontonan yang disuguhkan dalam acara rekor tersebut, diantaranya Game of Thrones, Curb Your Enthusiasm, Bobs Burgers, Adventure Time dan Battlestar Galactica.

"Satu hal yang saya takutkan adalah tertidur tiba-tiba," kata Fragoso.

Selama 92 jam Fragoso melakukan aksinya, masuk waktu dua hari Fragoso mengaku seperti merasa berhalusinasi. Selama kompetisi para medis terus berada disamping dirinya untuk mengontrol kesehatannya. Perjuangannya kini terbayarkan, ia akhirnya mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records dengan kategori menonton televisi terlama yakni selama 92 jam.

Penulis:

Christyana Caroline

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini