Sukses

Gemuk, Kamu Bisa Makan Sepuasnya di Restoran Ini

Dalam menarik pelanggan restoran, negara China memang yang paling banyak memiliki ide kreatif.

Citizen6, Jakarta - Dalam menarik pelanggan restoran, negara China memang yang paling banyak memiliki ide kreatif.

Bukan China namanya bila tidak membuat suatu keanehan dan keunikan. Setelah memberikan makan gratis bagi wanita cantik, kini di sebuah restoran yang baru buka di Tianjin menawarkan konsep promosi dengan memberi makan gratis kepada orang yang memiliki bobot berat badan lebih dari 130 KG.

Dilansir Shanghaiist.com, restoran yang baru buka ini memiliki ketentuan sebelum masuk ke dalam restoran, setiap pelanggang wajib menimbang berat badan di depan pintu restoran. Namun, hanya beberapa orang saja yang berhasil lolos dalam seleksi tersebut. Konsep yang terbilang unik ini, ternyata cukup ampuh menggiring calon pelanggan yang penasaran untuk menimbang berat badannya sendiri. Makan gratis ini juga memiliki jam tertentu yaitu saat jam makan malam tiba.

Bagaimana pun juga restoran yang memberi makan gratis ini tidak membuat para pelanggang untuk hidup sehat. Berdasarkan data yang ada, China merupakan tempat bagi orang dengan obesitas tertinggi di dunia, dengan sekitar 89,6 juta jiwa mengalami obesitas yang terdiri dari 16,3 persen pria dan 12,4 persen wanita.

Sebelum adanya konsep makan gratis dengan bobot 130 KG, adanya konsep makan gratis untuk orang tercantik "Pay for Face" juga memberikan dampak yang buruk bagi wanita di China. Bagaimana tidak, konsep makan gratis dengan wajah tercantik ini membuat wanita di China melakukan operasi plastik yang bertujuan untuk makan gratis di restoran Zhengzhou, Henan, China.

Bagaimana, kamu tertarik mencoba ?

Penulis:
Christyana Caroline

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini