Sukses

Tempat-tempat Bebas Telanjang di Jerman, Penasaran?

Deretan tempat ini membebaskan pengunjungnya untuk telanjang tanpa sehelai busana di Jerman.

Citizen6, Jakarta Jerman bisa dibilang lebih terbuka terhadap ide manusia untuk merayakan kebebasan, kebersamaan dan keselarasan dengan alam tanpa mengenakan selembar pakaian. Namun mereka menepis anggapan bahwa tempat bebas telanjang bersifat seksual.

Konsep tempat umum tanpa busana alias telanjang diperkenalkan oleh kelompok Freikoerperkultur (FKK) atau Free Body Culture sekitar tahun 1950-an.

Saat ini sekitar 40.000 orang orang bergabung dalam asosiasi FKK Jerman. Secara rutin setiap tahun kelompok ini menggelar berbagai ajang perlombaan olahraga, seperti jelajah alam, voli dan berenang – tentu saja peserta berlomba tanpa pakaian. Dilansir dari Deutsche Welle terdapat beberapa tempat terkenal di Jerman yang membebaskan pengunjungnya telanjang.

Berikut deretan tempat yang membebaskan pengunjungnya untuk telanjang tanpa sehelai busana di Jerman :

1. Taman Kota

Tidak semua taman kota di Jerman tentunya. Taman Inggris di kota München membebaskan pengunjung untuk tidak mengenakan pakaian saat berjemur. Di kota Berlin terdpat taman Tiergarten yang merupakan taman di Jerman paling terkenal dengan wilayah bebas telanjang.

Simak lanjutan tempat lain bebas telanjang di Jerman di tautan berikut ini.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Simak juga video berikut ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.