Sukses

Persaingan Bisnis, Pekerja Konstruksi Berduel Memakai Buldoser

Kedua buldoser terlihat saling mendorong dan menyeruduk sehingga menciptakan kepulan debu yang pekat.

Citizen6, China - Buldoser merupakan salah satu jenis alat berat yang digunakan oleh para pekerja konstruksi untuk menggali, mendorong, dan menarik material seperti pasir dan tanah. Namun situasi amat menegangkan baru-baru ini terjadi di Provinsi Hebei Xingtang, China. 

Dilansir dari Sky News, setidaknya dua buldoser terekam kamera sedang berduel. Keduanya terlihat saling mendorong dan menyeruduk sehingga menciptakan kepulan debu yang pekat. Warga yang kebetulan berada di dekatnya lantas menyingkir dari dua mesin raksasa yang sedang mengamuk itu.

Juru Bicara Pemerintah Provinsi Hebei, Xu Feng mengatakan insiden itu terjadi lantaran persaingan bisnis konstruksi di China. Ia mengabarkan jika industri konstruksi China belakangan ini sedang memburuk. "Kehidupan industri konstruksi China sedang sulit dan bisnis baru saling diperebutkan," ujar Xu Feng dilansir Sky News pada Minggu (24/4/2016).

Dalam pertarungan itu, satu buldoser tampak terguling sementara buldoser yang lain terlihat membantu. Lebih kurang sekitar 5-6 buldoser terlibat duel di jalanan yang sedang ramai pengendara melintas.

Hingga saat ini belum diketahui berapa kerugian materiil akibat insiden memalukan itu, termasuk kemungkinan adanya korban luka dan pelaku yang ditahan. Pemerintah juga masih menyelidiki kemungkinan siapa yang akan bertanggung jawab atas keributan itu.

"Kemerosotan telah terlihat di industri konstruksi seperti baja, kaca, dan semen. Perusahaan banyak memberhentikan pekerja. Itu yang membuat para pekerja mengamuk," ujarnya menyoal kekacauan itu.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini