Sukses

Tim Peake, Pelari Maraton Tercepat di Luar Angkasa

Tim Peake, astronot asal Inggris ini, menorehkan catatan rekor dunia sebagai pelari maraton tercepat di luar angkasa.

Citizen6, Jakarta Bagi astronot Tim Peake, pengalaman mengangkasa belumlah cukup. Dipadukan dengan kegemarannya berlari maraton saat masih di bumi, ia menciptakan tantangan baru: maraton di luar angkasa. Badan Antariksa Eropa, European Space Agency, melaporkan pengalaman maraton di angkasa ini melalui akun sosial media ESA Operations, Minggu, 24/4.

Astronot Inggris, Tim Peake, berhasil menyelesaikan London Marathon pada hari Minggu. Tidak sepenuhnya di Kota London tentunya, karena sang astronot berada 321 kilometer di atas Bumi. Ia berlari di atas mesin treadmill di Stasiun Antariksa Internasional yang mengambang di orbit Bumi dan bersaing dengan 40.000 pelari maraton di Kota London.

Tim Peake berhasil menempuh jarak 42, 195 kilometer lari maraton dengan catatan waktu sekitar tiga jam 35 menit. Catatan waktu yang mengesankan itu dilaporkan di akun sosial media, ESA Operations. Simak pengalaman Tim Peake berlari di angkasa luar di artikel berikut ini.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

Lihat juga benda-benda unik astronot yang tertinggal di bulan berikut ini : 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.