Sukses

Awas, 6 Makanan Ini Sebabkan Penuaan Dini

Sementara tidak sedikit seseorang di zaman sekarang ini yang mengalami penuaan dini.

Citizen6, Jakarta - Munculnya kulit keriput tentu akan menjadi masalah besar, terutama bagi kaum wanita. Semua orang pasti tak ingin mengalami kulit keriput. Itu karena kulit keriput merupakan proses atau tanda tanda tubuh kita mengalami proses penuaan.

Namun, Ada hal lain yang justru membuat kulit kita terlihat cepat keriput sebelum waktunya. Ada banyak faktor pemicu timbulnya kulit keriput yang perlu kita ketahui. Di antaranya, paparan sinar matahari, faktor genetik, penggunaan make-up yang tidak cocok, dan terutama faktor makanan.

Sementara itu, tidak sedikit seseorang di zaman sekarang ini yang mengalami penuaan dini. Hal itu disebabkan makanan yang dikonsumsi mengandung unsur-unsur tidak baik untuk kesehatan kulit.

Nah untuk mencegah masalah kulit keriput pada diri kita, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan untuk menjaga pola makan agar terhindar dari penuaan dini.

Di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang bisa menimbulkan efek kulit keriput di usia muda. Agar terbebas dari penuaan dini akibat kulit keriput, beberapa jenis makanan berikut ini harus kita hindari.

1. Gula

Tentunya kita harus waspada akan bahaya gula jika dikonsumsi berlebih, yakni dapat mengganggu kesehatan tubuh kita, bahkan bisa menimbulkan ragam penyakit. Ada beberapa efek yang ditimbulkan dari konsumsi gula berlebih, salah satunya adalah gejala penyakit diabetes.

Selain itu kerusakan kolagen kulit juga dapat disebabkan dari efek gula yang terlalu banyak. Bahkan gula yang berlebih dalam tubuh juga dapat menghilangkan elastisitasnya kulit kita. 

Selengkapnya

Pengirim:

Wawan Raharja

Twitter : https://twitter.com/wawanraharja

Facebook : https://www.facebook.com/Wawanraharja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.