Sukses

Sepeda Canggih Ini Dibekali OS Android Hebohkan Warga

Le Syvrac merupakan sebuah sepeda gunung pintar yang dilengkapi dengan berbagai perangkat lunak mutakhir

Citizen6, Jakarta Le Eco, sebuah perusahaan teknologi raksasa di China, baru saja merilis salah satu produk yang mereka sebut Le Syvrac dalam acara pameran teknologi di Shenzhen. Le Syvrac merupakan sebuah sepeda gunung pintar yang dilengkapi dengan berbagai perangkat lunak mutakhir yang saling terhubung di dalamnya.

Sepeda ini dibekali dengan Sistem Operasi Android dengan kapasitas penyimpanan sementara (RAM) berukuran 4 GB guna menjalankan fitur – fitur yang ada, termasuk laser berwarna merah di bagian samping yang dapat bersinar membentuk garis di sisi kanan dan kiri sepeda.

Le Syrvac, Sepeda gunung canggih Le Svrac, Sepeda gunung pintar Terletak diantara setang (di bagian tengahnya) terdapat sebuah layar monitor berukuran 4 inchi, yang bisa digunakan untuk mengontrol beberapa aktifitas seperti membuat panggilan telepon, mengirim pesan teks, dan lain – lain.

Kamera yang terpasang di bagian depan memungkinkan untuk merekan setiap perjalanan yang kita lakukan. Juga di bagian setangnya terpasang sensor detak jantung yang cukup bermanfaat untuk mengukur ritme detak saat kita berolahraga. Untuk keperluan hiburan, sudah dilengkapi pula dengan pengeras suara (speaker) untuk mendengarkan musik sambil bersepeda.

Fitur lainnya termasuk lampu sein mirip dengan yang ada pada kendaraan sepeda motor dan mobil. Cukup dengan menekan tombol yang disediakan, lampu indikator akan berkedip – kedip di bagian kiri atau kanan sesuai arah yang diinginkan. Pada malam hari, cahaya laser berfungsi sebagai peringatan jarak aman kepada pengguna jalan lain agar tidak terlalu dekat dengan jalur sepeda.

Selengkapnya

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Lihat juga video tentang pria yang melamar calon istri nya dari tebing di California, Amerika Serikat berikut ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.