Sukses

Hamil di Bawah Umur, Pasangan Super Belia Ini Hebohkan Warga

Menikah bukan menjadi masalah besar bagi setiap pasangan yang ingin membangun rumah tangga.

Citizen6, Jakarta - Menikah bukan menjadi masalah besar bagi setiap pasangan yang ingin membangun rumah tangga. Tapi menikah dan memiliki seorang anak akan menjadi masalah besar bagi masyarakat di Tiongkok apalagi jika masih berusia sangat dibawah umur. Seperti kisah pasangan satu ini.

Dilansir Shanghaiist.com,  baru-baru ini, sebuah foto seorang gadis kecil dengan perut buncit menyerupai wanita yang sedang hamil telah menjadi viral di Tiongkok. Bagaimana tidak, dari keterangan yang ditulis dalam profil gadis itu dia lahir pada tahun 2000, sementara pasangannya lahir tahun 1999. Pasangan yang sangat muda itu berasal dari Xuchang, Provinsi Henan, Tiongkok.

Karena terlalu muda sejumlah netizen meragukan keasilan foto yang diunggah di media sosial yang sangat populer di Tiongkok yaitu Weibo. Para netizen yang penasaran akhirnya membuat analisis dengan melihat foto yang diunggah tersebut dengan beberapa kesimpulan

Pertama, dalam keterangan yang ditulis di foto, bayi di dalam perut wanita muda itu berkelamin laki-laki. Padahal rumah sakit di Tiongkok tidak akan memberi izin untuk memberitahu orangtua apa jenis kelamin anak mereka sebelum lahir. Sehingga, jika ada orangtua yang tahu jenis kelamin anaknya, maka mereka pasti melakukan cara ilegal untuk mengetahuinya.

Menikah bukan menjadi masalah besar bagi setiap pasangan yang ingin membangun rumah tangga.

Kedua, gadis muda tersebut bernama Li Yunxi, sesuai dengan umurnya yang masih muda Pasangan ini pasti terlalu banyak menonton acara drama Korea. Sebab, nama "Yunxi" merupakan nama yang sangat umum dan kerap digunakan dalam karakter di drama Korea. Dan Ketiga, mereka adalah pasangan yang melanggar hukum sebab usia menikah di Tiongkok adalah 22 tahun untuk pria dan 20 tahun untuk wanita.

Beberapa netizen juga banyak memberikan komentar pada foto tersebut bahwa pernikahan anak adalah sesuatu yang sangat buruk, terutama bagi perempuan sebagai orang yang dipaksa. Dan menurut mereka, foto viral tersebut bukanlah foto untuk bahan tertawaan. Tapi tetap saja paara netizen tetap menjadikan foto tersebut lelucon.

"Jangan khawatir guys, jika Anda tidak bisa mendapatkan gadis seksi itu, setidaknya ada bisa mendapatkan putrinya," tulis seorang netizen.

"Bukankan gadis ini seharunya mengerjakan PR di rumah," tulis netizen lain.

Sampai saat ini belum diketahui apakah foto ini asli atau palsu. Namun, semua yakin bahwa anak-anak tumbuh lebih cepat dan beberapa dari mereka bisa saja sudah menikah.

Penulis:
Christyana Caroline

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini