Sukses

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia untuk 6 Kartini Kekinian

Perjuangan perempuan-perempuan tersebut patut dijuluki ‘Kartini Kekinian’.

Campus CJ, Jakarta- Ajang penghargaan yang digelar oleh Liputan6.com. bertepatan dengan hari Kartini, 21 April 2016 ini merupakan penganugerahan untuk perempuan hebat Indonesia yang inspiratif dan bisa menunjukkan kesetaraannya dengan laki-laki. Dipandu oleh Beverly Gunawan dan Farhannisa Nasution, ajang pemberian penghargaan ini dapat dinikmati secara Live Streaming di Liputan6.com.

Talkshow bersama 6 perempuan hebat Indonesia yang terpilih ini diselenggarakan di lt.8 SCTV Tower, Senayan City. Dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembesi menyaksikan 6 perempuan hebat meraih piala penghargaan dari Liputan6.com. Harsiwi Achmad, Direktur SCTV pun turut hadir menyaksikan ajang penganugerahan 6 perempuan hebat Indonesia.

 

Sederet perempuan inspiratif Indonesia seperti Martha Tilaar dan Titiek Puspa serta dimeriahkan oleh penampilan penyanyi muda Abby Galabby dan aksi memukau dari pemain biola yang tentunya perempuan-perempuan hebat, KAMILA.Keenam perempuan hebat yang terpilih yaitu:

 

1.    Patricia Yora Wenas, Pilot Perempuan Muda.

2.    Carline Darjanto, CEO produk fashion @cottonink

3.    Juwita Niza Wasni, Atlet Wushu

4.    AKBP Dr.dr.Sumy Hastry Purwanti SpF DFM, Ahli Forensik

5.    Alena Wu (Caroline Gunawan), Publik Figur yang Sosialis

6.    Restu Anggraini, Designer busana muslimah

Keenam perempuan hebat terpilih tersebut memiliki sederet prestasi yang sangat dibanggakan. Tidak hanya untuk dirinya sendiri akan tetapi juga untuk bangsa Indonesia. Perjuangan perempuan-perempuan tersebut patut dijuluki ‘Kartini Kekinian’. ‘Kartini-kartini’ di jaman kekinian ini semakin inspiratif dan terus melebarkan perjuangannya tidak hanya di kancah nasional akan tetapi juga di kancah internasional. Dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah perempuan hebat Indonesia ini, harapannya adalah ke depan ‘Kartini-Kartini’ muda bermunculan dan pastinya menginspirasi generasi perempuan muda Indonesia.

Salam Kartini Muda Indonesia

Ka Ielzha Isnawati

Twitter & instagram : @kaielzha

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi  informasi & berita terkini melalui

e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini