Sukses

Tips Mengemas Acara Makan-makan Biasa, Menjadi Pesta Luar Biasa

Damayanti, pengelola bisnis dekorasi ini menangkap fenomena acara makan-makan biasa itu bisa dikemas menjadi lebih berkesan

Liputan6.com, Jakarta Pernah mentraktir teman dalam rangka ulang tahun, kenaikan jabatan, atau merayakan kelulusan? Pasti di antara kita pernah mengadakan hal serupa atau minimal pernah diundang ke acara makan-makan semacam itu. Biasanya lokasinya ada di sebuah cafe atau pun restoran.

Baca Juga

Selama ini yang bisa kita nikmati adalah menu makannya saja, soal dekorasi hampir tidak ada perubahan, istilahnya kita pasrah dengan tata ruang yang sudah tersedia di restoran tersebut. Hampir tidak ada sentuhan personal yang bisa ditambahkan.

Hal inilah yang mendorong lahirnya bisnis baru yang bergerak dalam hal dekorasi. Tapi, jangan samakan dengan dekor untuk pernikahan atau apapun dalam gedung besar ya. Bisnis dekorasi di sini lebih personal.

Bayangkan, makan berdua saja dengan pasangan, bisa dikemas semenarik mungkin. Dengan tema warna set meja, taplak, serbet, dan hal lain sesuai keinginan. Ada lagi penambahan bunga, lilin bahkan foto kita juga bisa dijadikan sebagai salah satu materi dekorasinya. Misalnya acara ulang tahun dengan undangan 20 orang bisa dikemas meriah dengan tema khusus, misalnya ala Retro. Kursi makan pun sudah diatur untuk nama-nama dalam list undangan. Menarik bukan? Serunya lagi kita bebas memilih rumah makan mana yang menjadi lokasinya. Tak terbatas pada satu tempat.

Damayanti, pengelola bisnis dekorasi ini menangkap fenomena bahwa sesungguhnya acara makan-makan biasa itu bisa dikemas menjadi lebih berkesan. Dengan membentuk D’Tree Project bersama teman-temannya, Damai mengawali bisnis ini dengan membantu orang sekelilingnya untuk mengadakan pesta. Dari mulai arisan, ulang tahun, baby shower hingga makan malam berdua romantis seseorang yang akan melamar kekasihnya.

Melalui social media, kini kliennya menjadi berkembang luas. Biasanya ia akan menghubungi rumah makan mana yang dijadikan lokasi acara, kemudian membuat tema sesuai pesanan, desain grafis undangan, sampai menyediakan fotografer profesional sehingga peserta pesta tak perlu lagi meminta pelayan untuk memfoto kegiatan mereka. Harga paketnya pun bervariasi, rata-rata di atas 1 juta rupiah.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk menambahkan aneka dekorasi untuk kumpul-kumpul bersama teman-teman?

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini