Sukses

Selamat Hari Buku Nasional, Masih Berupaya Bakar Buku?

Tanggal 17 Mei ditetapkan sebagai Hari Buku Nasional, juga bertepatan dengan tanggal berdirinya Perpustakaan Nasional.

Liputan6, Jakarta - Tepat hari ini, Selasa (17/5/2016), masyarakat, khususnya para pencinta buku di Tanah Air memperingati Hari Buku Nasional.

Tanggal 17 Mei ditetapkan sebagai Hari Buku Nasional, juga bertepatan dengan tanggal berdirinya Perpustakaan Nasional. Peringatan tersebut juga bertujuan untuk mendorong minat baca masyarakat yang tergolong rendah dan mengajak masyarakat untuk mengenali kekuatan buku yang mampu mengubah hidup kita menjadi lebih baik. Selain itu, masyarakat juga diajak untuk mendukung buku dan menghargai para penulis.

Keriuhan peringatan Hari Buku Nasional pun terlihat di jejaring sosial. Pantauan Citizen6, Selasa (17/5/2016) pagi hingga kini perbincangan Hari Buku Nasional menjadi topik perbincangan onliner. Banyak dari mereka menuliskan beragam ciapan ucapan selamat maupun harapan mereka agar masyarakat lebih giat membaca.

 

 

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri lini masa, perbincangan tersebut pun menjadi topik yang paling ramai dibahas. Bahkan, kata kunci 'Selamat Hari Buku Nasional' berada di jajaran trending topic teratas kawasan Indonesia.

 

 

 

 

 

Buku adalah jendela dunia yang memperluas wawasan kita. Buku dalam segala bentuk memainkan peran penting dalam kehidupan. Maka dari itu mari kita mulai budayakan gemar membaca buku.

Nah, bagaimana dengan kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.