Sukses

7 Langkah yang Bisa Kamu Tempuh Agar Otak Berkecepatan Tinggi

Semua telah mengetahi bahwa otak dengan jaringak sel sarafnya yang sangat banyak dapat berpikir seri seperti komputer.

Campus CJ, Jakarta- Jika kecepatan komputer yang hanya mampu berpikir seri dapat ditingkatkan, masa kecepatan otak yang kemampuan berpikirnya melampaui kemampuan komputer tidak dapat ditingkatkan?

Semua telah mengetahui bahwa otak dengan jaringan sel sarafnya yang sangat banyak dapat berpikir seri seperti komputer, serta dapat berpikiran asosiatif dan berpikir unitif atau transenden. Tak ragu, kecepatannya dapat ditingkatkan asal faktor-faktor di atas dapat terpenuhi.

Sekarang, dunia sesungguhnya telah menyaksikan “simpul otak”. Target dilakukan banyak penelitian tentangnya ialah untuk meningkatkan ketangkasannya. Sebab dia secara nyata berada dalam kondisi dapat berkembang hingga derajat paling sempurna.

Pengembangannya dibutuhkan supaya kita dapat berpikir dalam formulasi yang lebih cepat dan dengan model yang lebih efektif dan inovatif. Langkah berikut termasuk langkah cerdas untuk melatih otak membangkitkan kecepatan menalar yang diambil dari buku The Power of Santri’s Civilization karya DR. H. M. Ishom El–saha.

Langkah-langkah ini sangat dinamis untuk mensterilkan otak sebagai berikut :

1. Memiliki kepercayaan dan keyakinan sempurna terhadap kemampuan otak. Yakin mampu meningkatkan kecerdasan dan kecepatannya untuk menalar dan berpikir. Keyakinan ini penting supaya dapat menapaki langkah-langkah berikutnya.

2. Melepaskan otak dari ikatan dan hambatan yang dapat merintanginya untuk berpikir, antara lain yang berhubungan dengan model hidup dan formulasi jelek yang menyertai pengungkapan kekuatan otak.

3. Beradaptasi dengan otak sendiri. Otak seperti sosok satu jasad. Dia membutuhkan pemuasan ragam kebutuhan. Dia membutuhkan latihan, istirahat, bekerja, beraktivitas, dan juga rileks. Dia juga memiliki irama-irama khusus.

4. Berilah otak makanan. Dia seperti tubuh membutuhkan makanan aktifitas. Makanannya memiliki syarat dan spesifikasi khusus. Dia memiliki selera mengerikan. Dia membutuhkan hampir semua unsur makanan seperti anak remaja pada masa pertumbuhan. Dengan sifatnya yang kontinu dan cepat, dia membutuhkan makanan untuk pematangan. Dan dengan sifatnya yang spesifik, protein dan nutrisi sangat dibutuhkannya.

5. Gerakan dan gunakan segala kemampuan otak sebagai pemberian makanan terhadapnya. Bermula dari pengaturan nafas secara berulang-ulang dengan relaksasi. Berlanjut dengan melakukan olahraga yang dapat memasukkan lebih banyak oksigen ke dalam sel-sel saraf otak.

6. Berilah otak makanan al-Qur’an, baik dengan membaca maupun menelaah makna. Atau dengan berzikir. Hal ini akan mengubah frekwensi rohani melalui penggerakan God Spot (Jejak Tuhan) yang ada pada frekwensi seperti ini merupakan makanan baik bagi otak dan ruh. Frekwensi yang dihasilkannya berupa vitalitas otak yang muncul secara berantai yaitu berbagai kemampuan atau frekwensi-frekwensi yang dinamai gelombang otak. Gelombang kitu berubah-ubah mengikuti interaksi Anda bersama ayat-ayat al – Qur’an dan lafal – lafal zikir.

7. Latih otak berpikir praktis. Dia telah dibekali banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan secara praktis.

Itulah 7 langkah tersebut, jika dilalui dengan tertib, siapa pun pasti akan memperoleh pengetahuan dan pengaturan otak yang unggul. Sebab semua langkah ditunjukkan untuk memicu sikap waspada, konsentrasi, cepat menangkap pesan dan pelajaran, serta menambah kemampuan menalar dan memecahkan masalah. Dan lebih dari itu, kemampuan berinovasi dan berkreasi. Selamat mencoba.

Penulis :

ARIS MOZA - STAINU JAKARTA CAMPUS CJ

Instagram : 

@mozaaris

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini