Sukses

Rahasia Umur Panjang Pakai Telur ala Nenek 116 Tahun

Emma Morano yang diklaim sebagai perempuan tertua di dunia ini memiliki rahasia yang tak diketahui banyak orang agar berumur panjang.

Liputan6.com, Italia - Memiliki umur panjang dan tubuh sehat memang keinginan setiap orang. Sayangnya, banyak dari mereka tak mampu mencapai umur hingga ratusan tahun. Namun berbeda dengan seorang perempuan asal Verbania, Italia, ini.

Emma Morano yang diklaim sebagai perempuan tertua di dunia ini memiliki rahasia yang tak diketahui banyak orang agar berumur panjang. Penasaran?

Dilansir mynewshub.cc, Kamis (19/5/2016), Emma yang kini berumur 116 tahun telah dinobatkan sebagai perempuan tertua di dunia oleh Guinness World Record pada 16 Mei 2016, setelah kematian penyandangnya, Susannah Mushatt Jones. Susannah meninggal dunia pada Kamis lalu pada usia 116 tahun di New York, AS.

dok: mynewshub.cc

Morano akan berbagi rahasia di balik umur panjang-nya. Menurut dia, rahasianya adalah dengan memakan tiga butir telur mentah setiap hari dan menjauhkan diri dari para lelaki. Sebelumnya ia memang pernah berumah tangga, tapi bercerai pada tahun 1938 setelah kematian anaknya.

"Saya tidak ingin didominasi oleh siapa pun dan kini saya seusia gunung-gunung," ucap Morano.

Ia menambahkan bahwa telur mentah sebagai diet harian yang disarankan oleh dokternya setelah ia didiagnosis mengidap penyakit anemia. Namun selain telur, ia juga sering memakan daging cincang dan meminum susu di malam hari.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini