Sukses

Gadis 19 Tahun Lahirkan Bayi Terberat di Dunia

Perempuan yang dikenal sebagai Nandini ini melahirkan anak sulungnya di New Delhi, India pada Senin lalu melalui caesar.

Liputan6.com, India - Baru-baru ini seorang bayi perempuan lahir dengan berat 6,8 kilogram, sama dengan rata-rata berat anak berusia enam bulan lahir dari seorang perempuan berusia 19 tahun.

Perempuan yang dikenal sebagai Nandini ini melahirkan anak sulungnya di New Delhi, India pada Senin lalu melalui caesar. Dilansir mynewshub.cc, Jumat (27/5/2016), ia memang tak seperti perempuan lainnya yang biasanya melahirkan bayi dengan rata-rata berat bayi sekitar 3,4 kilogram.

Kontan, bayi tersebut diklaim sebagai pemegang rekor bayi paling berat di dunia, yang sebelumnya di pegang oleh Carisa Rusack yang lahir dengan berat 6,58 kilogram di Massachesetts, Amerika Serikat pada 2014.

dok: mynewshub.cc

Tim medis setempat Dr Venkatesh Raju mengatakan, ini menjadi kali pertama dia melihat bayi sebesar itu selama 25 tahun ia bekerja.

"Saya percaya dia bukan bayi paling berat di India, tapi juga di dunia," ucap Dr Venkatesh.

Nandini yang memiliki berat 94 kilogram dengan tinggi 190 sentimeter ini sebelumnya tidak mengalami masalah selama kehamilan. Dokter juga menegaskan, sang ibu dan bayinya tidak mengidap diabetes yang biasanya akan menyebabkan obesitas di kalangan bayi yang baru lahir.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini