Sukses

Aneh, Bayi Lahir Kembar Siam Beda Kelamin dalam Satu Tubuh

Malang benar nasib perempuan dan bayinya ini.

Liputan6.com, Jakarta Malang benar nasib perempuan dan bayinya ini. Setelah lama menantikan kehadiran buah hatinya, akhirnya Rabu pekan lalu Shivrajo Devi, nama perempuan ini melahirkan.

Namun alangkah hancur hatinya ketika ia menyadari apa yang terjadi dengan bayinya. Ia melahirkan bayi kembar siam yang memiliki empat tangan dan dua kaki. Kedua bayinya ini berkelamin laki-laki dan perempuan. Yang menyedihkan, kedua bayi ini hanya memiliki satu organ-organ penting dalam tubuhnya.

Perempuan berusia 24 tahun ini awalnya melahirkan di sebuah klinik kecil namun dengan kondisi yang seperti itu, langsung dipindahkan ke Rumah Sakit dan ditempatkan di ruang Unit gawat Daarurat.

Menurut dokter yang menangani persalinan Devi, dua bayi tersebut pinggangnya menyatu, dan hanya tampak satu alat vital yakni vagina.

Karena kemiskinan yang melilitnya, orang tua bayi tersebut terpaksa langsung membawa pulang buah hatinya. Mereka mengaku terkejut dan tak menyangka dengan kondisi bayi-bayi yang mereka miliki. Padahal selama masa kehamilan, sang ibu rajin memeriksakan kandungannya ke dokter.

"Saya masih tak percaya anak saya pasangan kembar siam," kata Devi. Ibu muda tersebut merasa kebingungan dan tak tahu harus berbuat apa. Ia hanya berharap dokter bisa menyelamatkan kehidupan kedua bayinya ini. Ternyata kenyataan tak seindah apa yang diharapkan. Dokter mengaku tidak bisa banyak menolong. Dia hanya memerintahkan untuk membawa bayi itu ke rumah sakit di New Delhi.

"Kata dokter, anak saya harus disimpan dan dijaga dalam kotak kaca untuk perawatan," katanya lagi.

Bagaimana kira-kira nasib bayinya kelak?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kembar siam adalah kondisi adanya dua bayi yang terlahir dalam kondisi fisik menyatu satu sama lain.

    kembar siam