Sukses

Gala Night Himpunan Mahasiswa Universitas UIN Jakarta

Untuk konsep Gala Night kali ini adalah mistery night karena banyak kejutan yang bakalan membuat peserta dan tamu undangan terkejut.

Campus CJ, Jakarta- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) English Letters Department (ELD) UIN Jakarta mengadakan Gala Night ELD 17th Anniversary. Panitia acara mengusung tema “Youth’s Odyssey on Literature Originality (YOLO)". Tahun ini sengaja difokuskan pada literaturnya, karena peserta lomba diharapkan mampu menampilkan kreativitas sastra melalui akademis yang relevan dan tanpa plagiarisme,” kata Rafikar Ramsi.

“Untuk konsep Gala Night kali ini adalah mistery night karena banyak kejutan yang bakalan membuat peserta dan tamu undangan terkejut,” ungkap Abuniza Arramiz selaku ketua pelaksana acara saat memberikan sambutan. Peserta lomba berasal dari mahasiswa ELD semester 2. Ada tiga kelas yaitu A, B, dan C. Mereka bersaing untuk memperebutkan piala “the best class”. Setiap kelas beranggotakan 33 orang.

Ketiga kelas mendapat tema dari panitia. Kelas A disebut dengan “ Saga”, kelas B “ Romance”, dan kelas C “Crime”. Menariknya, setiap kelas harus menyesuaikan setiap kategori perlombaan dengan tema yang telah ditentukan.

Rangkaian perlombaan sudah terlaksana dua hari lalu, di hari pertama ada carnaval, talent show, carnaval’s costume, wall magazine, dan pengumpulan short movie. Sedangkan hari kedua lomba yang bersifat akademis yaitu ada drama, poetry, dan news casting. Sedangkan juri untuk setiap perlombaan langsung dari dosen yang telah ditentukan sebelum acara.

Dari kedelapan perlombaan tersebut, setiap kelas menunjukkan kebolehannya baik lomba yang bersifat perwakilan maupun lomba yang melibatkan semua anggota kelas. Sedangkan tiga lomba lainnya langsung di Gala Night nanti. Di antaranya lomba fashion show, band, dan kue termewah.

Selain itu, Gala Night diadakan bentuk apresiasi panitia kepada peserta lomba yang telah menampilkan kreativitasnya selama dua hari tersebut. Dan juga sebagai penutupan rangkaian acara “ELD 17th Anniversary”, sekaligus penentuan kelas yang berhak mendapatkan piala “ the best class” tahun 2016.

Gala Night juga dimeriahkan oleh band Agung and Friends, penampilan Music English Letters (MEL) dan sekaligus pemotongan kue oleh Bapak Dr. Zubair, M.Ag selaku Wakil Dekan (Wadek) Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), kemudian panitia membagikannya kepada peserta, 100 tamu undangan, 75 senior, dan alumni yang hadir malam ini.

Mistery “Gala Night” akan bicara pada mata yang tertahan kantuk didetik terakhir acara. Tepuk tangan, teriakan, loncatan, riuh di Aula Madya ketika nama kelas yang keluar dari teriakan MC adalah “Romance” (kelas B). Tentu, 11 kategori lomba 6 di antaranya dimenangkan oleh Romance, best fashion show (M. Kasim), best drama dengan best actor (M. Kasim), best supporting actor (Fachry Sudiar), News Casting, (Dayang Ala Firdaus), band, debate, dan short movie.

Acara tersebut tidak semata bersifat kesenangan, melainkan untuk menumbuhkan esensi dan dedikasi untuk mahasiswa yang mana calon sarjana sastra itu sendiri. Sehingga setiap karya yang dibuat saat mengutarakan sebuah ide betul-betul berasal dari karakternya tersendiri.

 

 

Penulis :

Mimi Darwati - UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

 

Instagram :

@mimidarwati11

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.