Sukses

Kolam Berisi 100 Orang, Sadarkah Anda Jika Bocah Ini Tenggelam?

Puluhan orang tidak menyadari jika ada seorang bocah sedang tenggelam di kolam renang ini.

Liputan6.com, Jakarta

Puluhan orang tidak menyadari jika ada seorang bocah sedang tenggelam di kolam renang ini. Dari rekaman video berdurasi 74 detik itu tampak seorang bocah terjatuh dari ban pelampung. Sialnya bocah itu tidak bisa berenang. Sementara puluhan orang yang ada di kolam tidak menyadarinya jika bocah itu tenggelam. Lalu apakah Anda menyadarinya?

Namun, seorang lifeguard alias penjaga kolam menyadari kemalangan yang sedang menimpa bocah perempuan yang tidak disebutkan namanya itu. Dengan sigap penjaga kolam bertopi putih, melompat dan berenang ke arah bocah yang tenggelam. Hanya hitungan detik, bocah itu bisa diselamatkan.

Dilansir dari nydailynews.com, Selasa (14/06) bocah berusia 3 tahun itu tampak panik. Ia mencoba terus berenang, tapi tak bisa. Bocah itu jatuh setelah fitur ombak diaktifkan. "Ada 100 orang di kolam ini, tapi tidak ada yang menyadarinya," ujar penjaga kolam wanita yang tidak mau disebutkan namanya itu.

"Aku bahkan kesulitan mencari keluarga bocah perempuan ini."

Tidak disebutkan di mana lokasi kolam itu. Namun sebuah video yang diungah menunjukkan betapa pentingnya peran penjaga kolam.

Sebab, masih dari media yang sama, kasus kematian bocah berumur 1-14 tahun akibat tenggelam merupakan kasus kematian tertinggi kedua di Amerika Serikat selain kecelakaan lalu lintas. Dirata-rata, setiap hari sebanyak dua bocah meninggal akibat tenggelam.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini