Sukses

Meraih Masa Depan Lewat Dunia Jurnalistik, Kenapa Tidak?

Tak ada salahnya menjemput masa depan melalui pintu gerbang dunia jurnalistik.

Citizen6, Jakarta Masa depan memang belum pasti dan tidak bisa diraba. Bagi sebagian besar orang, ketakutan terhadap masa depan bisa dibilang wajar. Namun, tak ada salahnya menjemput masa depan dari sekarang. Salah satu pintu gerbang menjemput masa depan, yakni dunia jurnalistik.

Dunia jurnalistik menawarkan kesempatan begitu luas. Tanpa memandang status dan latar belakang pendidikan seseorang, profesi dunia jurnalistik, seperti jurnalis tv dan reporter dapat dijajal oleh siapa pun. Kuncinya, kamu memiliki kemampuan di bidang jurnalistik.

Hal ini menjadi pembicaraan hangat mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang tergabung dalam kepanitiaan IPB Youth Journalist saat berkunjung ke Redaksi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (11/6) kemarin.

IPB Youth Journalist IPB

Pembelajaran yang dapat diambil dari seorang jurnalis, yakni selalu berpikiran berbeda dari orang pada umumnya. Kamu bisa melatih ketertarikan pembaca dari hal-hal yang tak terduga. Dari sudut pandang yang berbeda dan unik, tulisan yang akan ditayangkan dapat memikat pembaca.

Tulisan yang unik akan memengaruhi seberapa besar jumlah pembaca yang yang membaca artikel. Semakin kreatif mencari ide baru, semakin besar jumlah pembaca yang membaca artikelmu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dunia Jurnalistik Itu Dinamis

Dunia Jurnalistik Itu Dinamis

Tak hanya membahas seputar mencari sudut pandang dalam menulis, dunia jurnalistik ternyata  sangat dinamis. Masa depan ditentukan tiap hari, menit, dan detik. Namun, kamu diberi kesempatan untuk menjemput masa depan dari sekarang. Pahami lebih dalam dunia jurnalis.

Para mahasiswa diajak memasuki ruangan redaksi: melihat bagaimana tim redaksi yang setiap hari mengupgrade berita - berita terbaru, dan diberi kesempatan untuk melihat bagaimana berita-berita dapat ditayangkan.

IPB Youth Journalist IPB Kunjungan ke Redaksi Liputan6.com

Walaupun dunia jurnalistik terbuka bagi siapa pun. Nyatanya, tak mudah bagi sebagian besar orang untuk memiliki kesempatan memasuki media situs berita daring dengan mudah. Di sisi lain, Liputan6.com sangat menyambut antusias bagi siapa saja yang memiliki passion serta kemauan yang tinggi untuk menjemput masa depan.

Ditulis oleh Yuly Astuti

Mahasiswi Institut Pertanian Bogor

Jurusan Teknologi Hasil Perairan

IG/Twitter: yulyastutie/@astutie_yuly

Artikel Rekomendasi

Nuansa Jakarta Fair 2016, Berburu Barang Diskon sampai Uji Nyali

**Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6[at]gmail[dot]com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini